ADSENSE

» » Anggota DPRD Divaksin Covid-19, Akui Tidak Ada Efek Samping dan Sehat

Anggota DPRD Pandeglang, Miftahul Farid Sukur disuntik vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Selasa (09/03/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang terus melakukan vaksinasi tahap kedua kepada petugas pelayan publik di Pandeglang. Vaksinasi ini dilakukan sejak 02 Maret sampai dengan 10 Maret 2021 yang bertempat di kantor Dinkes dan Yonif 320 Badak Putih Pandeglang.

 

Salah satu yang divaksin Covid-19 pada hari ini yaitu anggota DPRD, Miftahul Farid Sukur bersamaan dengan ASN dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pandeglang.

 

Usai divaksin, anggota Komisi I ini mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu kewajiban sebagai warga negara dan wakil rakyat sebagai salah satu upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

 

“Hari ini saya telah mengikuti anjuran pemerintah sebagai warga negara mengikuti vaksin Covid-19. Vaksin ini perlu kawan-kawan ini ketahui sudah aman, saya sudah divaksin 30 menit yang lalu,” kata dia usai divaksin.

 

Baca: Bupati Pandeglang Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

 

Anggota dewan fraksi partai Golkar ini menerangkan, proses vaksinasi Covid-19 dimulai dari tahapan wawancara mengenai kondisi kesehatan, cek suhu, tekanan darah serta riwayat penyakit. Setelah dinyatakan aman, ia langsung di suntik vaksin dan mendapatkan observasi selama 30 menit.

 

Farid mengaku tidak merasakan gejala apapun. Vaksinasi yang dirasakannya jauh dari bayangan sebagian isu yang beredar di masyarakat. Karena ternyata setelah ia disuntik vaksin, sama sekali tidak ada efek. Bahkan rasanya pun hanya seperti digigit semut.

 

“Alhamdulillah tidak ada gejala-gejala yang ditimbulkan seperti yang beredar di masyarakat yang bicara vaksin tidak aman dan sebagainya. Saya sehat. Tentu bahwa vaksin ini bukan untuk menjaga kita dari corona tapi vaksin ini adalah antibodi jadi lebih kuat ketika virus datang,” jelas dia.

 

Untuk itu ia mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Pandeglang agar mensukseskan program vaksinasi untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

 

“Insha Allah aman terutama juga anggota dewan kabupaten Pandeglang menurut informasi bahwa saya adalah orang yang pertama divaksin sebagai anggota dewan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply