ADSENSE

» » Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Carita, Akses Jalan Terputus

Pohon tumbang terjadi di jalan raya yang menghubungkan Labuan dengan Carita, Kabupaten Pandeglang, Senin (08/03/2021).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Sebuah pohon jenis trembesi tumbang di jalan raya yang menghubungkan Labuan dengan Carita, tepatnya di Desa Pejamben, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Senin (08/03/2021) sekira pukul 11.30 WIB. Pohon tumbang ini melumpuhkan lalulintas di kedua arah. 

 

Berdasarkan pantauan, pohon trembesi yang tumbang ini memiliki ketebalan sekitar 100 centimeter dan sekira panjang 15 meter. Batang pohon yang tumbang ini sempat membuat jalan raya tak bisa dilalui kendaraan.

 

Salah satu masyarakat sekitar, Yahya menuturkan, kejadian ini mengakibatkan lalulintas macet dari kedua arah, karena batang pohon menutup seluruh badan jalan. 

 

“Kami cari warga yang punya (gergaji) senso, pak Mimin. Akhirnya warga potong dan sekarang udah beres,” ujarnya.

 

Kini batang pohon yang tumbang tersebut telag berada di sisi jalan raya, dipindahkan secara gotong royong oleh warga sekitar. 

 

Sementara ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky menuturkan, tumbangnya pohon ini diduga karena angin kencang yang terjadi sejak pagi sampai siang. Apalagi daerah Carita dan Labuan berdekatan dengan pantai.

 

“Pohon tumbang barusan. Baru satu jam lah sekitar jam setengah 12 siang di samping pom bensin pamatang Carita. Diduga angin kencang. Pengendara gak bisa jalan, sekarang dievakuasi oleh masyarakat dan ini sudah yang kelima kalinya,” kata dia.

Franky meminta pihak terkait untuk segera turun tangan menangani permasalahan ini, mengingat angin kencang masih berpotensi terjadi.

 

“Jangan sampai masyarakat dilibatkan dengan dua hal, satu dilibatkan dengan kecelakaan dan kematian dua dilibatkan dengan keadaan, harus motong segala macem. Fungsinya siapa, tugasnya siapa sebenarnya ini,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply