Dewa Budjana Rilis Single Swarna Jingga, Kolaborasi dengan Musikus Jazz Dunia Dave Weckl, Jimmy Johnson dan Mateus Asato

 


     Dewa Budjana baru saja merilis single ketiganya berjudul “Swarna Jingga” dari Album Ke-12, Naurora. Single ini dirilis pada Rabu (17/3/2021).

    Di single kali ini, gitaris band GIGI ini mengajak tiga musikus jazz dunia, di antaranya adalah Dave Weckl (drums), Jimmy Johnson (bass) dan Mateus Asato (guitar). Di lagu ini, Dewa Budjana merefleksikankondisi saat ini setelah pandemi berlangsung setahun lebih.




     Petualangan komposisi menjelajah dengan isian pas dari permainan gitar Dewa Budjana, drummer Dave Weckl, pemain bass Jimmy Johnson dan asupan gitaris Mateus Asato menjadi karya terbaru diambil dari album Naurora yang rilis lewat label Mehsada, label rekaman yang menjadi bagian dari Kakiatna Indonesia Group.

 “Saya mencoba menghadirkan spektrum warna-warna yang diharapkan nantinya setelah Covid-19 berlalu kehidupan menjadi terang kembali. Jingga adalah bagian spektrum warna yang menguatkan kehidupan. Sama seperti kehidupan adalah emas, sesuatu yang berharga. Keberadaanya harus di apresiasi, termasuk kesempatan emas bisa berkolaborasi dengan Dave Weckl, Jimmy Johnson dan Mateus Asato,” kata Dewa Budjana  saat dihubungi pada Kamis (18/3/2021).

     Perilisan single terbaru Dewa Budjana ini menghadirkan beberapa sahabat Dewa Budjana secara daring, mereka diantaranya adalah sutradara Mira Lesmana, budayawan Bre Redana, serta drummer Echa Soemantri.

     Dani Rahadian CEO dari Mehsada berharap bahwa single “Swarna Jingga” Dewa Budjana bisa memberi sumbangsih energi saat masa sulit seperti saat ini.

“Sebelum album penuh ‘Naurora’ rilis lewat Mehsada, kami berharap lagu “Swarna Jingga” bisa menjadi teman bagi banyak orang dalam kondisi yang susah ini dan bisa dinikmati lewat beragam layanan musikstreaming," katanya.

    Namun ada yang tak terduga, gitaris Mateus Asato setelah mengisi gitar di lagu “Swarna Jingga” ini menghilang dan menghapus akun instagram miliknya. Menurut laporan Guitar World gitaris ini break sejenak dari musik.

    Adapun untuk video musik dari lagu "Swarna Jingga" juga telah tersedia di kanal YouTube Dewa Budjana official.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.