ADSENSE

» » Meriahkan Hari Jadi Pandeglang ke 147, Anggota DPR RI Gelar Esport Championship

Anggota DPR RI Dapil Pandeglang-Lebak, Rizki Natakusumah selaku pembina RN Esport dan tim melakukan konferensi pers dalam rangka akan diselenggarakannya RN Esport championship, di gedung S'Rizki, Pandeglang, Minggu (14/03/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke 147 pada 1 April, anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Pandeglang-Lebak, Rizki Natakusumah akan menggelar kompetisi RN Esport Championship yang pertama di Pandeglang, 25 sampai 28 Maret 2021 yang akan dipusatkan di Gedung S’Rizki Jalan Raya Serang – Pandeglang Nomor 26, Curug Sawer, Pandeglang.

 

Dalam event ini panitia lomba menyediakan hadiah total sebesar Rp 20 juta bagi pemenang.

 

Ketua panitia pelaksana, Azis mengatakan, kompetisi RN Esport ini diselenggarakan sesuai standar kompetisi yang ada di Indonesia. Nanti kedepannya atlet-atlet Esport yang mengikuti kompetisi ini bisa mewakili Kabupaten Pandeglang menjadi atlet di kejuaraan tingkat Provinsi atau Nasional.

 

Hal ini kata dia, karena kompetisi tersebut sudah di resmi dan sudah ada di masing-masing daerah. Bahkan jalur prestasinya untuk diluar sudah ada.

 

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, meminta pendampingan dari Dinas kesehatan dan Satpol PP untuk mendampingi. Kegiatan ini akan tetap menggunakan protokol kesehatan,” katanya, Minggu (14/03).

 

Azis juga menjelaskan, event ini untuk berbagai kategori lomba, diantaranya cabang PUBG 32 slot, Mobile Legend 64 slot dan PES 64 slot. Untuk Mobil Legend terdiri dari 6 orang dengan 1 cadangan, untuk di PUBG 5 orang dengan cadangan 1 orang, dan untuk PES perorangan.

 

“Untuk hadiah 20 Juta ini nanti akan dibagi untuk PUBG juara satu dua dan tiga, dan untuk Mobile Legend sampai juara ke 4, dan untuk PES sampai juara ke 3,” ungkapnya.

 

Karena season pertama ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Jadi Pandeglang, tambah dia, maka salah satu persyaratannya harus warga Pandeglang.

 

Sementara, pembina RN Esport, Rizki Natakusumah mengatakan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke 147 ini berbeda dengan sebelumnya karena sedang masa pandemi Covid-19.

 

“Karena dirasakan perlunya acara yang menghibur tanpa menyampingkan protokol kesehatan di pandemi Covid 19, saya selaku perwakilan dari generasi muda masyarakat Pandeglang mendukung kepada para pemuda untuk bisa berkarya dan berkiprah,” ujarnya.

 

Politisi muda dari Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, antusias dan respon anak muda di Pandeglang mengenai kegiatan RN Esport Championship ini diluar dugaan dengan membeludaknya peminat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta.

 

“Ternyata potensi Esport di Pandeglang banyak dan besar sekali. Sekarang kompetisi ini menjadi yang terbesar di kabupaten Pandeglang dan kalau bisa menjadi percontohan bukan hanya di Provinsi Banten namun menjadi standar nasional,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply