ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Targetkan 5.999 Petugas Publik dan ASN Divaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang terhadap TNI dan Polri, Selasa (02/03/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal untuk petugas pelayan publik yakni TNI dan Polri, Selasa (02/03/2021). Vaksinasi kali ini ditarget menyasar 5.999 orang.


Ketua Pelaksana vaksinasi Covid-19 di Pandeglang, Eniyati mengatakan, sebanyak 125 tenaga kesehatan (Nakes) disiapkan untuk vaksinasi yang digelar di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang.

 

“Kita kerja selama 7 hari kedepan hingga tanggal 10 Maret. Dua hari ini kita fokus TNI dan Polri, selanjutnya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pelayanan publik,” kata dia.

 

Ia melanjutkan, vaksinasi yang dilakukan hari ini diikuti kurang lebih 700 orang, diantaranya personel Polres Pandeglang, dan Kodim Pandeglang. Sisanya kata dia, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri.

 

Sebelum dilakukan vaksinasi, yang sudah terdaftar untuk menerima vaksin akan di screening terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan vaksin aman untuk digunakan.

 

“Misalnya tekanan darah lebih dari 180 atau punya penyakit komorbit yang tidak terkontrol, ini dipastikan tidak akan menerima vaksin. Kalau yang gagal vaksin mempunyai sarat yang mutlak tidak boleh divaksin, kalau yang ditunda bisa ikut besok atau lusa ditahapan betikutnya, misalkan tekanan darah naik yang biasanya diangka normal,” jelasnya.

 

Sementara, Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, vaksinasi kali ini menyasar 396 personel Polres Pandeglang. Selain anggota, beserta para pejabat utama Polres Pandeglang.

 

Kendati sudah divaksin, dia mengingatkan agar anggota Polri tetap menjaga protokol kesehatan. Terutama karena saat ini Pandeglang sedang memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, sehingga lebih sering bertemu dengan masyarakat.

 

“Saya sudah tekankan bahwa walau sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap juga melaksanakan tugas khususnya dalam rangka pelaksanaan PPKM skala mikro ini. Harapannya tingkat penurunan angka Covid-19 bisa secara signifikan bisa dirasakan nantinya,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply