ADSENSE

» » Putri Wapres Ma’ruf Amin Ingin Bentuk Wisata Halal di Pandeglang, Bupati Sampaikan Ini

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menerima kunjungan Putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah di ruang Garuda Pendopo, Selasa (23/03/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Putri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Siti Ma'rifah mengaku tertarik dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Pandeglang. Untuk itu, ia berniat untuk membentuk wisata halal di Kabupaten berjuluk Kota Sejuta Santri Seribu Ulama ini.

 

Hal ini disampaikannya saat bertemu Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Ruang Garuda, Selasa (23/03/2021).

 

Menurut Siti, Kabupaten yang terletak di ujung selatan Provinsi Banten ini memiliki potensi untuk membentuk wisata halal. Dengan adanya wisata halal, kata dia, semua pihak akan bersinergi karena Pandeglang dikenal merupakan daerah yang agamis.

 

“Disini potensinya luar biasa, saya harap bisa dibuat wisata halal disini dengan konsep islami. Kita siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya dan untuk membina SDM butuh dukungan para ulama dan masyarakat,” ujar siti.

 

Ia meyakini wisata halal ini akan menjadi identitas bagi Kabupaten Pandeglang. Untuk itu dirinya berharap sepulang dari Pandeglang dapat mengantongi informasi terkait potensi daerah yang ada di Pandeglang.

 

“Ini salah satu bentuk ikhtiar kita untuk meningkatkan kemajuan di Pandeglang. Harus bersinergi semua pihak, jika Bupati berkenan kita akan bantu untuk wujudkan hal itu,” tandasnya.

 

Ditempat sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik usulan tersebut. Menurut Irna, untuk mewujudkan konsep tersebut memang tidak mudah, apalagi dalam kondisi yang terjadi saat ini. Namun dirinya memiliki keyakinan dengan kolaborasi yang baik, semua dapat terlaksana.

 

“Semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud sehingga Pandeglang punya wisata halal yang bisa dinikmati semua kalangan. Saya harap investor bisa masuk mendorong ekonomi syariah, tambah dukungan dari putri bapak Wapres, insya Allah Pandeglang bisa miliki wisata halal,” imbuhnya.

 

Irna melanjutkan, dengan adanya wisata halal, tentunya bakal mengangkat kearifan lokal seperti makanan khas dan kerajinan kaligrafi islami.

 

“Dampaknya ekonomi masyarakat akan terangkat dan Pandeglang banyak dikunjungi wisatawan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply