ADSENSE

» » TVR Parlemen Gandeng Media Lokal di Banten Siarkan Kegiatan DPR RI

Foto bersama kegiatan Lokakarya Sinergi TVR Parlemen dengan media lokal di Provinsi Banten, di aula Horison Altama Pandeglang, Rabu (24/03/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah menilai, kerjasama yang dilakukan Televisi dan Radio (TVR) Parlemen dengan media televisi dan radio lokal di Provinsi Banten sangat penting.

 

Kerjasama yang dirintis dalam lokakarya ini, kata dia, diharapkan mendorong televisi dan radio lokal mengunduh sejumlah program yang berisi kinerja wakil rakyat yang perlu ditonton atau didengar masyarakat yang berada di wilayah Banten.

 

Hal itu disampaikan Rizki saat sambutan dalam acara kegiatan Lokakarya Sinergi Televisi dan Radio (TVR) Parlemen dengan Televisi dan Radio Lokal Dalam Membangun Pemahanan Publik Terhadap Kinerja Anggota DPR RI, yang berlangsung di Horison Altama Pandeglang, Rabu (24/03/2021).

 

“Harus terbangun sinergitas antara TVR parlemen dengan semua media agar bisa menjadi partner untuk menyampaikan semua kegiatan dan kinerja anggota DPR RI,” ujarnya.

 

Lebih lanjut menurut politisi Fraksi Partai Demokrat ini, media televisi dan radio yang ada di Banten bisa mengakses berita-berita yang ada di parlemen. Karena, kata dia, kinerja anggota DPR RI mengenai pembahasan undang-undang, monitoring dan budgeting itu tidak hanya ada di Rapat Paripurna saja, namun juga ada di rapat Komisi dan lainnya yang dapat diakses oleh TVR Parlemen.

 

“Publik berhak mengetahui kinerja wakil mereka yang sudah dipilih dalam Pemilu. Akses informasi melalui media mainstream dibatasi waktu dan durasi, sementara TVR Parlemen memiliki dokumentasi yang lebih lengkap, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi yang lebih detail,” tambah dia.

 

Kerja sama ini menurutnya juga menjadi solusi bagi sejumlah televisi dan radio lokal yang hadir dalam lokakarya ini, yang sering terkendala karena kekurangan konten siaran.

 

Sementara itu Ketua Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Banten, Ade Bujhaerimi mengatakan, sinergi TVR Parlemen dengan televisi dan radio lokal dapat memenuhi keinginan masyarakat Banten terhadap informasi keparlemenan. Apabila sinergi ini berjalan masyarakat bisa lebih memahami dinamika kerja dewan.

 

“TVR Parlemen dapat menyediakan informasi yang lebih lebih lengkap karena memang fokus penyiarannya tentang informasi keparlemenan. Jadi sinergi dengan tv dan radio lokal di Banten ini memberikan dampak yang positif untuk kemajuan ataupun pemahaman kinerja-kinerja DPR di masyarakat Banten pada khususnya,” ujar Ade.

 

Lokakarya ini diikuti oleh 40 perwakilan media televisi dan radio yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply