ADSENSE

» » 4 Makanan Khas Pandeglang Ini Cocok Jadi Teman Buka Puasa

1. Jojorong



    Kue berbahan dasar tepung beras ini biasanya hanya bisa di nikmati saat ada perayaan besar, seperti sunatan, pernikahan dan bulan puasa. Kebanyakan orang bilang kue ini seperti putri malu, karena di balik putihnya kue terdapat gula yang manis di dalamnya.


2. Apem Putih Cimanuk


     Di Pandeglang tepatnya Kecamatan Cimanuk terkenal dengan makanan khasnya yaitu apem putih, jika kalian lewat sana saat bulan Ramadan, pasti banyak banyak orang berjualan apem putih di pinggir jalan. Makanan ini cocok di makan saat bersantai, pertemuan keluarga atau tajil saat berbuka.

3. Balok Menes 

 

    Menes merupakan kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang terkenal akan kue baloknya. Kue balok merupakan kue olahan dari singkong. Bentuknya kotak dan berwarna putih.

4. Otak-otak Labuan


    Pergi ke labuan atau carita belum lengkap rasanya jika tidak makan otak-otak khas labuan ini. Otak-otak yang terbuat dari ikan tenggiri ini di bungkus dengan daun pisang yang kemudian di bakar, sehingga aroma yang tercium sangat menggugah selera. Cara makannya adalah dengan mencampurnya dengan sambal kacang.

    Kira-kira makanan khas Pandeglang mana yang akan Kaka Teteh bawa pulang untuk dinikmati saat berbuka?

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply