ADSENSE

» » Rawan Curanmor, Kapolsek Imbau Warga Tingkatkan Siskamling di Bulan Ramadhan

Kapolsek Labuan, Komisaris Polisi Nono Hartono di Krakatau Radio, Selasa (13/04/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bulan Ramadhan 1442 H, jajaran Polsek Labuan, Polres Pandeglang, melakukan berbagai cara maupun langkah, salah satunya dengan meningkatkan sistem keamanan keliling (Siskampling).

 

Kapolsek Labuan, Kompol Nono Hartono, S.H., M.H. menghimbau warga untuk menggiatkan siskampling selama bulan Ramadhan. Hal ini lantaran, selama bulan Ramadhan angka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) cenderung meningkat.

 

“Yang sudah-sudah ya yang perlu kita antisipasi itu meningkatnya curanmor, nah ini perlu, karena yang nyuri juga pengen ikut lebaran itu,” kata dia kepada Krakatau Radio, Selasa (13/04).

 

Menurut dia, bulan Ramadhan menjadi periode yang penting bagi umat muslim. Saat umat Islam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya, kata dia, maka diperlukan suasana yang kondusif dan tanpa gangguan kamtibmas.

 

“Ya kita pun mengimbau kepada warga masyarakat khususnya bagi warga muslim laksanakan momen ibadah ini sebaik-baiknya. Belum tentu ketemu puasa tahun depan ya. Jadi manfaatkan, pererat tali silaturahmi, ini momennya,” bebernya.

 

Baca: Sehari Menjelang Bulan Puasa, 1 Rumah di Cikeusik Terbakar

 

Kapolsek menambahkan, situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu persyaratan yang utama bagi terselenggaranya proses pembangunan yang ditandai dengan terjaminnya keamanan dan ketertiban.

 

Untuk itu, diharapkan kepada segenap komponen masyarakat dari semua unsur untuk menggiatkan siskampling di bulan Ramadhan, agar lingkungan menjadi aman, tertib dan kondusif.

 

“Kita akan koordinasi lagi dengan kepala desa untuk lebih menggiatkan lagi rondanya, poskamlingnya lebih diperankan, FKPM (Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat) harus lebih digiatkan kembali, kan sambil bangunin sahur, tapi jangan lupa protokol kesehatan itu,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply