Terungkap, Misteri Lagu 'Aku Disini Untukmu' Dewa 19



      Kiprah panjang band fenomenal Dewa 19 selalu menarik untuk disimak cerita di balik kesuksesan mereka. Dan salah satu album Dewa 19 yang mendapat antusiasme besar penggemar musik adalah Pandawa Lima yang dirilis pada tahun 1997 silam.

     Nama grup musik asal Surabaya tersebut itu pun sempat sangat melambung usai melempar ‘Pandawa Lima’ ke pasaran dengan deretan hits fenomenal yang laris diganderungi para Baladewa.

     Tak bisa dipungkiri, satu hits yang paling populer dari ‘Pandawa Lima’ adalah lagu berjudul ‘Aku Disini Untukmu’ yang diciptakan Ahmad Dhani, Andra Ramadhan & Aksan Syuman. Lantas, kisah apa yang menjadi latar terciptanya lagu yang jadi salah satu hits apik Dewa 19 itu?

     Hal tersebut pun terkuak saat Dewa 19 menggelar penampilan live streaming spesial album ‘Pandawa Lima’ yang diunggah dalam channel YouTube Video Legend beberapa waktu lalu.

"Lagu berikutnya?"  ujar Dhani. 

"Aku Disini Untukmu"  jawab Ari Lasso.

"Lagu ini tentang apa Dhan aslinya?"  tanya Ari Lasso.

"Lagu ini untuk waktu itu saya punya pacar,"  jelas Ahmad Dhani.

"Siapa namanya?" tanya Ari Lasso lagi. "Rahasia..."  ungkap Dhani.

"Nggak mungkin, apa sih rahasia-rahasiaan Dhan?"  sahut Lasso.

"Rahasialah, ada.. soalnya sekarang dia sudah menikah dengan lelaki lain jadi nggak enak kalo kita menceritakan. Jadi ceritanya lagu ini dia suka bertanya-tanya aku ini sebenarnya dipacarin apa nggak sih? tahun 96 lah, kamu kenalah tahun 96 siapa saja..,"  terang Dhani.

"Maia (Estianty) kayaknya yaa..,"  jawab Lasso.

"Maia kan resmi Ri.. ini yang nggak resmi, nggak mungkin Maia tanya kayak gitu karena aku sama Maia kan pacaran. Kalo ini nggak pacaran,"  tegas Dhani.

"Ohh, ada yang lain? oww.. iya iya iya,"  lanjut Lasso.

"Dia itu tanya, 'aku ini sebenarnya diapain sih? dipacarin apa nggak?'.. terus aku jawab 'Aku Disini Untukmu' gitu..,"  jelas Dhani.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.