ADSENSE

» » Antisipasi Kenaikan Harga, Dinas Ketahanan Pangan Banten Gelar Pangan Murah Ramadhan dan Idul Fitri

Dinas Ketahanan Pangan melakukan Gelar Pangan Murah (GPM) dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2021/1442 H.

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten melalui Toko Tani Indonesia Centre Daerah (TTICD) melakukan Gelar Pangan Murah (GPM) dalam rangka menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2021/1442 H.

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banten, Aan Muawanah mengatakan, tujuan dari GPM ini yakni mengantisipasi kenaikan harga pangan pokok saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

 

“Tentunya dalam menghadapi ramadhan dan Idul Fitri pemerintah tidak diam. Selain mengantisipasi kenaikan harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan juga menyediakan bahan pangan yang murah dan berkualitas untuk masyarakat, mempermudah akses pangan bagi masyarakat dan stabilisasi harga pangan,” katanya melalui siaran tertulis yang disampaikan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Selasa (04/05).

 

Kata dia, sasaran GPM yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan melalui TTICD Banten ini memberikan banyak manfaat bagi berbagai pihak. Para petani produsen mendapatkan harga jual yang relatif lebih baik karena rantai tata niaga lebih pendek, sedangkan masyarakat konsumen dapat dengan mudah memperoleh bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau.

 

“Selain itu sasaran lainnya yakni permintaan dari masyarakat untuk dilaksanakan gelar pangan murah di wilayahnya,” tambah dia.

 

Ia menerangkan, lokasi GPM dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2021 ini bertempat di empat Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten pada 10 lokasi yang telah dilakukan sejak 10 April sampai dengan 4 Mei 2021, diantaranya pada 10 April 2021 di Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang. Tanggal 11 April 2021 di Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

 

Selain itu, pada tanggal 12 April 2021 TTICD Provinsi Banten Jl. Ranca Sawah Legok Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Tanggal 15 April 2021 Komplek Baru RT 3 RW 10 Lebak Gempol, Kelurahan Penancangan, Kota Serang. Tanggal 18 April 2021 Perumahan Bumi Mukti Indah Kota Serang.

 

GPM juga dilakukan pada tanggal 24 April 2021 di Kompleks Krakatau Steel Cilegon. Tanggal 28 April 2021 di Gedung ex Matahari Cilegon. Tanggal 1 Mei 2021 di Perumahan Persada Banten Kota Serang. Tanggal 2 Mei 2021 di Perumahan Taman Banten Lestari Kota Serang dan pada tanggal 4 Mei 2021 di Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang.

 

Untuk komoditas bahan pangan strategis GPM ini sendiri yakni beras, cabe merah keriting, cabe rawit merah, bawang putih, bawang merah, gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras, daging sapi dan daging ayam. (Advertorial)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply