ADSENSE

» » Cara Mengisi Waktu Ngabuburit di Rumah, Tetap Seru dan Asyik

       



       Bulan ramadan kali ini bisa dibilang sedikit berbeda dari bulan ramadan sebelum-sebelumnya, hal ini tak lepas dari kebijakan social distancing yang diterapkan pemerintah menyebabkan seseorang mau tidak mau harus berada di rumah demi mengurangi penyebaran virus berbahaya Covid-19 yang telah memakan banyak korban jiwa.

    Kalau biasanya bulan ramadan kerap diidentikkan dengan ngabuburit atau jalan-jalan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, kali ini mungkin akan sedikit berbeda. Bukan tidak bisa ngabuburit hanya tempatnya yang berubah yaitu hanya dilakukan di rumah saja.

    Jangan khawatir ngabuburit di rumah tidak begitu membosankan asalkan Kaka Teteh dapat memilih kegiatan yang menyenangkan. Maka dari itu di bawah ini ada 7 cara ngabuburit di rumah selama pandemi Covid-19.


1. Tadarus Alquran

    Tidak ada yang lebih baik selain menunggu waktu berbuka puasa dengan membaca ayat-ayat suci Alquran. Ajak keluarga lain untuk ikutan tadarusan. Selain pahala yang berkali lipat, kamu dan keluarga juga bisa lebih menghayati ibadah puasa yang sedang dilakukan.


2. Berkebun

    Pekarangan rumah yang rapi tidak hanya enak dipandang tentunya namun juga dapat membuat hati Kaka Teteh jadi jauh lebih senang. Nah jika biasanya Kaka Teteh tidak punya waktu untuk merapikan kebun, maka ngabuburit adalah waktu yang tepat untuk berkebun. Tidak perlu melakukan kegiatan angkat-angkat pot yang berat, cukup dengan Kaka Teteh merapikan rumput liar dan menyiram tanaman di pot.


3. Bersih-Bersih Rumah

     Selain berkebun, cara mengisi waktu ngabuburit di rumah berikutnya adalah bersih-bersih rumah. Bila kamu merasa lemas saat sedang puasa maka ini adalah waktu yang tepat untuk Kaka Teteh menggerakkan tubuhmu seperti melakukan aktivitas bersih-bersih rumah. Pilih kegiatan ringan seperti menyapu dan mengepel, atau merapikan laci dan meja makan agar rumah lebih kinclong.


4. Memasak

    Cara mengisi waktu ngabuburit di rumah selanjutnya adalah dengan melakukan aktivitas memasak. Kalau biasanya Kaka Teteh membeli makanan atau takjil di luar, maka mulai saat ini biasakan untuk membuatnya sendiri di rumah.

    Selain hemat dan kreatif, pastinya ada kesenangan tersendiri jika bisa menyajikan makanan yang dimasak sendiri. Ajak kakak atau adik untuk memasak bersama untuk mengakrabkan semua anggota keluarga.


5. Melakukan Perawatan Sendiri

    Dari pada hanya berdiam diri selama puasa, lebih baik Kaka Teteh mengisi waktu ngabuburit dengan melakukan perawatan sendiri di rumah. Di tengah pandemi Covid-19 kita jadi lebih sering merasa cemas disadari atau tidak perasaan cemas membawa dampak buruk bagi kesehatan kulit.

    Berada di rumah menjadi waktu terbaik untuk Kaka Teteh melakukan perawatan seperti maskeran seminggu 1-2 kali dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply