ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Berhasil Kumpulkan Dana Rp 224 Juta untuk Palestina

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyalurkan bantuan dana untuk Palestina sebesar Rp 224 juta di Pendopo, Jumat (28/05/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Banten berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 224.572.000. Penggalangan dana bantuan kemanusiaan tersebut berlangsung selama satu minggu terakhir.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dana bantuan untuk Palestina itu terkumpul berkat donasi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat. Dana itu diserahkan melalui empat lembaga Kemanusian yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten, Laz-Harfa Banten, Lazisnu Banten, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

 

“Yang kita donasikan ini merupakan rizki yang akan menolong kita kelak di akhirat, jadi jangan merasa rugi untuk mendonasikan sebagian harta kita,” kata Irna saat menyerahkan uang hasil donasi kepada empat lembaga kemanusiaan di Pendopo, Jum'at (28/05).

 

Irna mengapresiasi masyarakat yang secara suka rela ikut serta melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Menurut Irna, dengan mendonasikan sedikit rezeki yang dimiliki itu dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan antar sesama warga Indonesia.

 

“Terimakasih atas sumbangsih para ASN dan masyarakat Pandeglang. Uang hasil donasi ini akan bermanfaat sekali untuk muslim yang ada di Palestina,” tambah dia.

 

Baca: Sektor Infrastruktur Jadi Prioritas RPJMD 2021-2026

 

Branch Manager ACT Care For Humanity, Ais Komarudin mengatakan, ACT merupakan salah satu lembaga kemanusiaan yang mempunyai kantor di Palestina dengan berbagai program yang telah dilakukan.

 

“Program untuk mereka adalah kebutuhan pangan, recovery kesehatan, infrastruktur, dan fisikis. Semoga yang diberikan hari ini jadi layanan paripurna untuk mereka,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply