ADSENSE

» » Proyek Marina Bay di Tanjung Lesung Digarap 3 BUMN

Sejumlah alat berat mengerjakan proyek pembangunan Marina Bay di kawasan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (22/05/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Eks Menteri Pariwisata sekaligus Penasehat PT. Jababeka, Arief Yahya mendatangkan tiga pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke Pandeglang untuk berinvestasi.

 

Rencananya, tiga perusahaan dibawah naungan PT. Kawasan Industri Jababeka Tbk yakni Pelindo, Wika, dan ITDC akan berkolaborasi dalam pembangunan Marina Bay atau dermaga yang dibuat khusus untuk berlabuhnya kapal pesiar di Pandeglang, tepatnya di kawasan Tanjung Lesung.

 

Hal ini diketahui saat para pimpinan perusahaan BUMN melakukan pertemuan di Tanjung Lesung dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Sabtu (22/05/2021).

 

Arief Yahya menuturkan, rencana pembangunan Marina Bay di Kabupaten Pandeglang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Namun baru kali ini pihaknya dapat membahas kembali dengan mendatangkan langsung para pimpinan BUMN.

 

Lebih lanjut Arief mengatakan, pembangunan Marina Bay yang diprakarsai oleh tiga perusahaan BUMN ini berdiri ditanah seluas 500 hektar dan proses rencana pembangunanya akan dimulai tahun ini.

 

“Jika objek kawasan wisata ini memiliki maestro justru akan lebih bagus bisa menarik wisatawan,” kata dia melalui keterangan tulis.

 

Baca: Ini Pesan Suku Baduy Saat Seba ke Pandeglang

 

Ditempat sama, Presiden Komisaris PT. Jababeka, S.D Darmono mengatakan, rencana pembangunan Marina Bay di kawasan Tanjung Lesung memang sudah direncanakan sebelumnya, dimana wilayah Pandeglang memiliki potensi besar untuk pengembangan wisata.

 

“Kami berkolaborasi dengan tiga perusahaan BUMN untuk pembangunan marina bay semata mata bertujuan untuk mensejahterakan meningkatkan ekonomi masyarakat Pandeglang. Bayangkan jika kapal pesiar mampir ke Tanjung Lesung tentu saja lima ribu wisatawan bisa berkunjung ke area wisata ini. Hal ini tentu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Pandeglang,” terangnya.

 

Baca: Peduli Lingkungan, Ratusan Relawan Gelar Susur Sungai di Labuan

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan menyambut baik rencana tiga BUMN untuk membangun wisata tingkat dunia di Kabupatem Pandeglang.

 

“Saya berharap rencana ini segera terealisasi, tentu untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan komitmen bersama agar wisata di Kabupaten Pandeglang lebih maju lagi sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply