Sektor Infrastruktur Jadi Prioritas RPJMD 2021-2026

Foto di depan kantor Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pembenahan infrastruktur menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pandeglang 2021–2026.

 

Hal itu ditegaskan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam acara Konsultasi Publik RPJMD tahun 2021-2026 di Ruang Pintar, Kamis (27/05/2021).

 

Irna mengatakan, untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan di Pandeglang membutuhkan dukungan dari semua pihak, agar program pembangunan terlaksana dengan baik.

 

“Dengan dilaksanakannya konsultasi publik RPJMD tahun 2021-2026 adalah untuk mendapatkan masukan dan menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan selama 5 tahun kedepan,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

 

Kata Irna, Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang terus berupaya untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan. Selain itu hal itu harus selaras dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

“Kami terus berupaya untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan, tetapi dengan fiskal daerah yang masih terbatas, sedangkan kita berkomitmen untuk mewujudkan pemeretaan pembangunan di berbagai daerah di Pandeglang. Tentu saja menjadi tantangan bagi Pemda. Maka dari itu untuk mewujudkan target tersebut peningkatan PAD harus digenjot dan investasi harus lebih digaungkan,” bebernya.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Terima Hibah dari Kementerian PUPR

 

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang, Utuy Setiadi mengatakan, RPJMD Pandeglang tahun 2021-2021 memprioritaskan pembangunan infrastruktur baik infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

 

“Peningkatan sarana dan prasarana ini menjadi salah satu 12 program unggulan Pemkab Pandeglang lima tahun kedepan,” kata Utuy.

 

Menurut dia, program unggulan lainya selain peningkatan infrastruktur yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatkan PAD, peningkatan daya saing daerah, dan peningkatan iklim investasi dan lainnya.

 

“Semua harus tersusun dalam dokumen agar Kabupaten Pandeglang kedepan mampu berdaya saing dan sejahtera sesuai dengan tema RPJMD,” terangnya.

 

Kegiatan Konsultasi Publik ini digelar secara virtual dan dihadiri Ketua DPRD Pandeglang Tb. Udi Juhdi, Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para pemangku kepentingan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.