Tingkatkan Pelayanan, BURT DPR RI Dorong Jasindo Kerjasama dengan RSUD Berkah

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menerima kunjungan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI ke Pandeglang, Senin (17/05/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendorong PT Jasindo selaku mitra dalam kerja sama Rumah Sakit (RS) provider Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi anggota DPR RI beserta keluarganya, dapat bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Pandeglang, guna mewujudkan pelayanan kesehatan responsif, cepat dan baik.

 

Hal itu disampaikan anggota BURT DPR RI, Indah Kurnia Komisi III dari Fraksi PDIP Perjuangan saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Senin (17/05/2021).

 

Kunjungan ini diterima langsung Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban di Pendopo. Salah satu poin yang dibicarakan yaitu DPR RI mengharapkan PT Jasindo melakukan kerjasama dengan RSUD Berkah Pandeglang.

 

“Jika kami membutuhkan layanan kesehatan pada saat melakukan kunjungan kerja, kami bisa mudah mendapatkannya. Sebagai wakil rakyat kami terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami harap saat kami membutuhkan pelayanan kesehatan juga bisa terpenuhi,” ujar dia.

 

Indah menuturkan, tidak semua layanan RS bisa mempergunakan Jamkestama. Sebab kata Indah, harus merupakan provider dari Jasindo.

 

“Kami harap Jasindo membuka banyak akses rumah sakit provider di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

 

Baca: Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, Bupati Cek ASN yang Mudik

 

Ditempat sama, Wakil Ketua BURT DPR RI Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah mengatakan, kunjungan ini untuk mengecek kesiapan penanganan kesehatan di Pandeglang, baik penanganan Covid 19 maupun Jamkestama dan kesiapan sarana dan prasarana kesehatan.

 

“Ini kami lakukan supaya sarana prasarana kesehatan ini layak dan juga nyaman serta bagus. Ini sangatlah penting sekali untuk penanganan kesehatan,” imbuhnya.

 

Sementara Direktur RSUD Berkah, dr Kodiat mengatakan, pihaknya sangat merespon dengan apa yang disampaikan oleh BURT salah satunya MoU dengan PT Jasindo. Menurut dia, RSUD Berkah sudah berkoordinasi dengan PT Jasindo terkait apa saja yang harus dilengkapi.

 

Ia menambahkan, PT Jasindo mengcover asuransi kesehatan bagi para pejabat tinggi negara. Dengan adanya kejasama ini, tambah dia, akan ada peningkatan pelayanan di RSUD Berkah.

 

“Secara umum layanan sudah cukup, yang belum ada tinggal VVIP. Pasca kegiatan ini dapat mendorong segera membuat kelas VVIP di RSUD Pandeglang,” pungkasnya.

 

Hadir pada acara ini Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Sekretaris Daerah Pery Hasanudin, para Asisten Daerah, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.