Mengisi Weekend untuk Kaka Teteh yang Malas Keluar Rumah



    Weekend merupakan hari yang ditunggu setelah penat beraktivitas selama lima hari. Ya, Kaka Teteh membutuhkan day off untuk mengisi tenagamu agar siap kembali menjalani padatnya hari esok. Apa yang biasanya Kaka Teteh lakukan di hari libur? Banyak pastinya ya, seperti pergi ke mall, makan siang di luar, hangout bersama teman, atau merencanakan piknik singkat ke tempat unik di sekitar Kaka Teteh. Tapi ketika Kaka Teteh dilanda rasa malas untuk keluar rumah, apa yang bisa Kaka Teteh lakukan?

    Nah jangan khawatir, weekend Kaka Teteh akan tetap menyenangkan dan berkualitas meski hanya menghabiskan waktu di rumah. Yuk simak beberapa kegiatan di bawah ini yang dapat Kaka Teteh lakukan ketika libur di rumah.

1. Tidur

    Tidur memang favorit semua orang. Dengan tidur Kaka Teteh bisa mengistirahatkan fisik dan pikiran. Khasiat dari tidur juga banyak seperti, meningkatkan daya berpikir, daya konsentrasi, kemampuan kerja, mengurangi resiko serangan jantung, obesitas, kanker, dan diabetes.

   Agar tidur Kaka Teteh nyenyak dan badan menjadi segar ketika bangun, coba sebelum tidur matikan sumber suara yang dapat menggangu, seperti televisi, radio, musik, atau handphone. Kaka Teteh bisa menekan tombol silent pada handphon atau power off. Ketika Kaka Teteh mematikan handphone pastikan voice mail-nya aktif agar orang lain tidak khawatir dengan keadaan Kaka Teteh yang susah untuk dihubungi sementara waktu.

2. Nonton film favorit

    Buat Kaka Teteh pecinta film, drama seri, atau acara hiburan lainnya, bisa menggunakan waktu libur untuk menonton tayangan favorit, dan jangan lupa siapkan camilan ya. Untuk Kaka Teteh yang sedang diet,  Kaka Teteh bisa mengganti soda atau minuman manis dengan air lemon tanpa gula, dan mengganti keripik dengan sayuran kukus lainnya. Selamat menonton.

3. Membaca buku

    Bisa dimulai dengan membaca buku yang disukai atau buku yang membuat penasaran untuk dibaca. Ya, membaca buku memang tidak pernah salah, selalu ada kedamaian dalam menekuni setiap lembar halamannya, selain itu kaka Teteh juga bisa mendapatkan ilmu atau insight dari membaca buku. 


4. Bersih-bersih

    Inilah saatnya Kaka Teteh membersihkan rumah dan kamar. Keadaan berantakan tentunya tidak akan nyaman untuk ditinggali dan membuatmu tidak bersemangat. Singkirkan barang yang sudah tidak terpakai, pastikan tempat tinggal dalam keadaan bersih dan rapi.



SELAMAT MENCOBA...!!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.