ADSENSE

» » Merasa Bosan Saat Bekerja, Ini Cara Mengatasinya




    Merasa bosan saat bekerja adalah hal yang lumrah dirasakan oleh sebagian karyawan. Apalagi bagi mereka yang sudah bekerja lebih dari 2 tahun.

    Namun, jangan buru - buru cuti, mungkin Kaka Teteh hanya perlu refreshing agar kembali semangat dalama bekerja. Lantas, bagaimana cara mengatasi rasa bosan selama bekerja di perusahaan yang sama. Berikut tips yang perlu dilakukan.


Cuti

    Hal pertama untuk mengatasi kebosanan dalam bekerja adalah mengambil cuti beberapa hari. Kaka Teteh bisa manfaatkan hari libur itu untuk refreshing, seperti liburan, staycation, menyalurkan hobi dan berolahraga.


Ubah kebiasaan saat bekerja

    Selanjutnya Kaka Teteh bisa mengubah kebiasaan saat bekerja. Mungkin sebelumnya, kegiatan Kaka Teteh monoton yang hanya bekerja di depan laptop atau komputer.

    Kaka Teteh bisa ubah kebiasaan yang dimulai saat kaka Teteh bangun pagi. Biasanya Kaka Teteh malas - malasan, kamu bisa ubah dengan berpikir positif dan mulai sarapan.

     Saat ini mungkin kebanyakan karyawan harus work from home. Nah, kebiasaan tidak sarapan atau menunda mandi bisa membuat Kaka Teteh cepat bosan dalam bekerja.


Ikut pelatihan karyawan

     Kaka Teteh bisa mereset ulang pikiran bekerja dengan mendapatkan wawasan lain dengan ikut pelatihan karyawan. Hal itu membuat Kaka Teteh mendapatkan gagasan baru dalam bekerja. Selain itu, Kaka Teteh bisa mendapatkan tips agar tetap produktif selama bekerja di rumah.


Coba curhat dengan kerabat

    Tidak ada salahnya Kaka Teteh menceritakan rasa bosan dengan kerabat atau pasangan. Biasanya, bercerita dengan orang lain bisa meringankan beban atas kebosananmu.

     Lagi pula, jika kerabat atau pasangan pernah merasa hal yang sama, mereka bukan tidak mungkin memberikan masukan agar kamu kembali bekerja.


Dengarkan lagu favorit

    Setiap orang pasti memiliki lagu favorit saat merasa kan sesuatu. Bisa patah hati, senang sampai bosan. Nah, Kaka Teteh bisa mencoba atasi kebosanan dengan mendengarkan lagu favorit.

     Banyak yang mengatakan mendengarkan lagu kesukaan saat perasaan gundah bisa membuat orang tersebut rileks dan merasa nyaman. Dengan begitu, perasaan bosan bisa teratasi dengan baik.


SEMOGA BERMANFAAT....!!!

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply