ADSENSE

» » Pantau Pembangunan Jalan di Malam Hari, Ketua DPRD Minta Masyarakat Ikut Monitoring

Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi memantau pembangunan jalan Montor-Pagelaran, Sabtu (05/06/2021) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang, Tb. Udi Juhdi memantau proses pembangunan jalan Montor-Pagelaran pada Sabtu (06/06) malam. Ia meminta kontraktor proyek pembangunan jalan mengerjakan proyek jalan sesuai dengan ketentuan.

 

“Hasil pemantauan saya saat malam minggu kemarin bahwa pekerjaan Montor Pagelaran saya lihat sesuai dengan proses. Dilaksanakan dengan lebar 4 meter, ruas panjangnya itu 3,9 kilometer ketebalan ini hanya dasar saja 6 cm yang mana pekerjaan tersebut harusnya kan 10 cm nanti di AC-WC (lapisan perkerasan) 4 cm, itu yang dikatakan pelaksana,” kata Udi, Senin (07/06).

 

Menurut politisi partai Gerindra ini, akses jalan sangat vital bagi kebutuhan transportasi masyarakat. Jika dikerjakan asal, kata dia, kerugian tidak saja pada pemerintah, tetapi juga pada masyarakat sebagai pengguna.

 

“Selain kami DPRD, masyarakat juga perlu untuk mengontrol kinerja pelaksana proyek agar proses pembangunan dikerjaan sesuai ketentuan,” ujarnya.

 

Udi menerangkan, proyek pembangunan jalan Montor-Pagelaran tersebut menelan anggaran Rp 6,2 miliar. Untuk itu ia meminta masyarakat melakukan monitoring proses pembangunan jalan tersebut. Dengan monitoring yang dilakukan masyarakat, diharapkan proses pembangunan dapat dikerjaan sesuai dengan ketentuan.

 

“Karena kita selaku wakil rakyat tidak setiap saat untuk monitor di lapangan di satu titik, masyarakat pun punya hak untuk bersama-sama melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut agar kontraktor melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai spek sehingga menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, kontruksi yang kuat dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya.

 

Baca: Bupati Irna Bahas Kesenjangan Sinyal di Pandeglang dengan DPR RI

 

Menurut pria asal Pagelaran ini, DPRD memandang akses jalan sebagai prioritas yang harus segera dikerjakan. Untuk itu, ia berharap eksekutif serius untuk merealisasikan setiap usulan secara bertahap.

 

“Banyaknya kondisi ruas jalan yang rusak perlu diselesaikan secara satu persatu. Mudah mudahan ke depan tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait kondisi jalan,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, pembangunan ruas jalan Montor–Pagelaran di Kecamatan Pagelaran menelan anggaran sebesar Rp 6,2 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Sumber Alam Sejahtera dan konsultan pengawas CV. Trimitra Mulia Utama dengan jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender, yang dimulai dari tanggal 19 Februari 2021 hingga 18 Juni 2021. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply