ADSENSE

» » Pemdes Kertasana Salurkan BLT DD Rp 300 Ribu kepada 80 KPM

Kepala Desa Kertasana, Uhadi secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan ke I kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa, Selasa (08/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Kertasana, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) bulan ke I tahun 2021 kepada masyarakat terdampak Covid 19 sebesar Rp 300 ribu/Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pembagian BLT DD ini berlangsung pada Selasa (08/06/2021).

 

Kepala Desa Kertasana, Uhadi mengatakan, terdapat 80 KPM yang mendapatkan BLT DD bulan kesatu tahun 2021 ini.

 

“Penyaluran BLT dana desa untuk desa Kertasana alhamdulillah yang telah masuk dalam APBDes adalah 80 KPM yang hari ini kita disitribusikan atau sampaikan ke penerima,” kata dia usai menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada 5 orang KPM.

 

Ia menerangkan, bantuan yang disalurkan pada hari ini sebesar Rp 24 juta. BLT sendiri akan dilakukan dalam 5 tahap dengan nilai keseluruhan mencapai Rp 120 juta. Untuk bantuan tahap selanjutnya, kata dia, akan dilakukan secepatnya.

 

“Tahap selanjutnya setelah kita hari ini mungkin malam atau besok langsung kita buat SPJ (surat pertanggungjawaban) kita sampaikan SPJ ke DPMPD kabupaten Pandeglang setelah itu kita minta rekomendasi untuk pencairan tahap keduanya,” ujarnya.

 

Baca: Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Montor Menuju Pasar Pagelaran

 

Sementara untuk Alokasi Dana Desa (ADD) dari Pemerintah Daerah (Pemda) akan digunakan untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung pada 18 Juli 2021 mendatang.

 

“ADD kita sekarang digunakan untuk agenda Pilkades dengan operasional desa dengan siltap (penghasilan tetap) disitu,” tambah dia.

 

Ia berharap walaupun besaran BLT DD ini hanya 50 persen dari BLT sebelumnya, namun masyarakat bisa memanfaatkan uang tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

“Harapannya setelah penerima BLT DD ini yang senilai 300 ribu dalam rangka untuk menunjang kesehatan dan bisa dipergunakan kebutuhan rumah tangga yang sifatnya disitu ada vitamin atau makanan yang memenuhi unsur kesehatan,” harapnya.

 

Selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan tetap dilakukan, mengingat Desa Kertasana merupakan Desa Tangguh Nusantara. Pihak desa bersama dengan tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kecamatan datang langsung ke rumah KPM masing-masing dengan mengenakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply