ADSENSE

» » Pilkades di Desa Labuan Akan Diikuti 9 Balon Kades

Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Labuan, Eva Herlian melakukan pendaftaran ke panitia Pilkades di kantor Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (04/06/2021) pagi.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Tahapan pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 sudah dimulai sejak hari ini, Jumat 4 Juni 2021. Di hari pertama pendaftaran, sudah ada beberapa Balon Kades yang sudah mendaftar di Kecamatan Labuan.

 

Sejumlah Balon Kades sudah mendaftar di desanya masing-masing. Salah satunya di Desa Labuan, Kecamatan Labuan.

 

Ketua panitia Pilkades Desa Labuan, Aceng mengatakan, sampai Jumat sore sudah ada 3 orang Balon Kades yang mendaftarkan diri yaitu Eva Herlian, Tb. Anwar Solihin dan Ayip Aan Subhan.

 

“Kita sampai jam 4 sore stand by disini setiap harinya. Jika ada yang bertanya di luar jam kantor bisa di japri atau WA (WhatsApp),” ujarnya.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pilkades di Desa Labuan akan diikuti oleh 9 Balon Kades yang sudah memenuhi syarat oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam surat pengantar yang ditujukan kepada Camat Labuan.

 

Adapun 9 Balon Kades itu diantaranya Dedi Supriadi, Eva Herlian, Wowo Firdaus, Masnata Hajid Ripai, Sobur, Ateng Zaelani, M. Muklis, Tb. Anwar Solihin dan Ayip Aan Subhan.

 

Aceng berharap seluruh Balon Kades dapat bersaing secara sehat dan mengutamakan adu gagasan dan visi misi. Selain itu, para Balon Kades yang tidak masuk tahapan selanjutnya untuk berbesar hati.

 

“Harapannya terutama kepada balon-balon ini yang sekarang mendaftar rencananya menjadi 9 (balon) itu adapun nanti yang tidak lolos itu harapannya pada legowo, bersabar dan berbesar hati, karena namanya juga perjuangan pasti ada pengorbanan dan upaya. Diharapkan juga bahwa jangan sampai pesimis. Kalau pun sekarang umpamanya gak masuk mungkin 6 tahun lagi kita masih ada waktu dan kesempatan,” imbuhnya.

 

Baca: Cegah Kluster Baru, Pelaksanaan Pilkades Wajib Menerapkan Protokol Kesehatan

 

Sementara, timses Balon Kades Labuan Eva Herlian, Ahmad Yani menuturkan, pihaknya sengaja memilih mendaftar di hari pertama. Menurut dia, selain hari Jumat merupakan hari yang baik, juga untuk mengantisipasi adanya berkas yang kurang.

 

“Jumat itu hari baik bagi kami, mudah-mudahan di hari baik ini tim Eva bisa hasil maksud. Persiapannya dari segi persyaratan semua sudah dilengkapi. Ada beberapa item yang memang belum karena itu kolektif dari pihak Polsek yang memang itu nanti akan disampaikan, seperti SKCK dan surat dari pengadilan,” terang dia.

 

Tak hanya di Labuan, di Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, sejumlah Balon Kades juga sudah mendaftar. Ketua panitia Pilkades Kalanganyar, Bahaudin mengatakan, di di hari pertama sudah ada 2 orang yang mendaftarkan diri sebagai Balon Kades, yakni Humaedi dan M. Ridwan.

 

“Yang hari ini sudah daftar dua orang dari dan dua Balon Kades lainnya belum mendaftar,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, di Kecamatan Labuan terdapat 6 Desa yang menggelar Pilkades diantaranya Desa Labuan, Teluk, Kalanganyar, Banyumekar, Caringin dan Rancatereup. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply