ADSENSE

» » Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Pandeglang Galang Donor Darah

Kegiatan donor darah yang dilakukan Polres Pandeglang dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75, Jumat (18/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Pandeglang yang kerap kekurangan, Polres Pandeglang melakukan donor darah di halaman Polres Pandeglang.

 

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, ratusan personel Polres Pandeglang mendonorkan darahnya. Donor darah ini, kata Hamam, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2021 yang ke 75.

 

“Kegiatan donor darah ini diselenggarakan oleh Dokkes Polres Pandeglang yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pandeglang,” kata Hamam, Jumat (18/06).

 

Menurut dia, kegiatan donor darah yang dilaksanakan itu merupakan bentuk empati dan kepedulian sosial anggota Polres Pandeglang terhadap masyarakat. Apalagi kata dia, pada saat situasi Covid-19 saat ini, stok darah sering kosong karena minimnya pendonor.

 

Baca: Groundbreaking Tol Serang-Panimbang Direncanakan Bulan Agustus 2021

 

Baca: MTQ Akan Digelar di Tengah Pandemi, Panitia Perketat Protokol Kesehatan

 

Hasil dari aksi kemanusiaan itu, Polres Pandeglang berhasil mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah. Untuk melancarkan kegiatan donor itu, pihaknya menggandeng PMI Kabupaten Pandeglang. Dikarenakan PMI memiliki kapasitas mumpuni di bidang tersebut.

 

“Kami bergerak melakukan donor darah, karena melihat kondisi darah di Pandeglang langka sekali. Apalagi seringnya stok darah yang kosong dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor dikarenakan pandemi Covid-19. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

 

Hamam berharap kegiatan donor darah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

 

“Kita tahu kebutuhan stok darah terbatas dan aksi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah yang ada khususnya di wilayah kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

 

Dalam pelaksanaannya, aksi donor darah diikutii oleh seluruh pejabat utama Polres Pandeglang dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply