ADSENSE

» » Sukseskan Pilkades, Muspika Pagelaran Harap Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif

Camat Pagelaran, Holil MZ dan Kapolsek Pagelaran, AKP Subagiyono saat talkshow di Krakatau Radio,Jumat (18/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 207 Desa yang tersebar di 32 Kecamatan.

 

Di Kecamatan Pagelaran sendiri, terdapat 9 Desa yang akan menggelar Pilkades yang digelar pada Minggu 18 Juli 2021. Masyarakat diharapkan dapat menjaga kondusifitas wilayah.

 

Saya berharap proses demokrasi ini dapat disikapi warga dan pihak terkait lainnya secara dewasa dan demokratis,” kata Camat Pagelaran, Holil MZ saat talkshow di Krakatau Radio, Jumat (18/06).

 

Holil menuturkan, 9 Desa yang menggelar Pilkades tersebut diantaranya diantaranya Desa Pagelaran, Bulagor, Sukadame, Sindanglaya, Bama, Tegalpapak, Margagiri, Harapan Karya dan Kertasana.

 

Sementara empat Desa lainnya yakni Margasana, Senangsari, Montor, dan Desa Surakarta akan menggelar Pilkades di periode berikutnya.

 

Untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang paling banyak, kata dia, berada di Desa Margagiri 8 TPS, dengan daftar pemilih sekitar 3.000 hak suara.

 

“Setelah kita lihat sesuai dengan geografis kependudukannya bahwa desa Margagiri yang mendominasi paling banyak, 8 TPS, kalau tidak salah sementara di DPS ini 3.000 sekian, mungkin bisa bertambah,” ujarnya.

 

Holil juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pagelaran untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Menurut dia, perbedaan pilihan merupakan sebuah hal yang biasa.

 

“Mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 yang aman, damai dan sehat ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” imbuh dia.

 

Baca: Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Pandeglang Galang Donor Darah

 

Baca: Groundbreaking Tol Serang-Panimbang Direncanakan Bulan Agustus 2021

 

Sementara, Kapolsek Pagelaran, AKP Subagiyono menuturkan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban Pilkades di Kecamatan Pagelaran terbilang masih kondusif.

 

Pihaknya mengaku terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dan kondusif.

 

“Kita udah melaksanakan pembinaan-pembinaan ke tiap desa, patrol-patroli guna mencegah adanya gangguan kamtibmas, gesekan-gesekan diantara para kontestan, pendukung dengan cara pendekatan persuasif supaya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply