ADSENSE

» » Tempat Wisata di Pandeglang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi



     Liburan menjadi salah satu kebutuhan manusia secara psikologis. Banyak tempat yang menyuguhkan keindahan obyek wisatanya yang cocok untuk berlibur, salah satunya Kabupaten Pandeglang. Terletak di bagian ujung Pulau Jawa dan lahir sebagai ibukota provinsi baru.

     Kota yang memiliki Penangkaran Badak Bercula satu ini terkenal akan surga wisatanya, disana Anda dapat memilih beragam tempat untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman. Tak hanya itu banyak sarana dan prasarana yang tersedia di kota ini sehingga memudahkan untuk Anda ketika berkunjung.

    Selain budayanya yang unik, warga kota Pandeglang juga memiliki sopan santun dan keramahan terhadap wisatawan yang datang baik lokal maupun mancanegara. Setiap berkunjung Anda akan disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar. Singkatnya, berikut beberapa Tempat Wisata di Pandeglang yang menarik dikunjungi saat berlibur.

1. Taman Nasional Ujung Kulon                                 

     Berkunjung ke Pandeglang jangan lupa untuk mampir ke Taman Nasional Ujung Kulon, tempat penangkaran untuk spesies Badak Jawa. Disini memang dijadikan sebagai tempat berkembang dan dilestarikannya populasi Badak Jawa yang hampir punah. Dengan lahan seluas hampir 123.000 hektare penangkaran ini menampung Badak Jawa sebanyak 67 ekor. Sebagai tempat konservasi untuk badak jawa tempat ini sangat dijaga keamanannya oleh pemerintah setempat juga dari wisatawan yang hendak berkunjung.

2. Pantai Badul

     Pantai Badul terletak dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon, pantai ini hampir mirip dengan sebuah pulau yang cantik. Pasalnya berbentuk sangat unik dan memiliki daya tarik wisata yang tinggi. Disana Anda bisa bermain-main diatas pasir putihnya atau berenang di sekitar bibir pantai. Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat pantai ini aman jika digunakan untuk berenang. Untuk bisa sampai di pantai ini Anda perlu menyewa kapal yang akan mengantarkan sampai ke Pulau Badul.

3. Surga di Pulau Peucang

    Pandeglang memang memiliki banyak sekali pulau dan pantai didalamnya, salah satunya Pulau Peucang. Keindahan yang disuguhkan di pulau ini dapat membuat siapapun yang berkunjung akan betah untuk berlama-lama. Airnya yang sangat jernih mampu menghipnotis setiap mata yang memandang, selain itu di pulau ini Anda dapat menyaksikan secara langsung fauna yang hidup disekitar pulau seperti monyet ekor panjang dan rusa.

4. Pulau Umang

    Berjarak sekitar 183 kilometer dari Jakarta dengan waktu tempuh sekitar 5-6 jam, pulau ini layak untuk dikunjungi karena menyimpan eksotisme berupa panorama lanskap lautan biru. Konsep yang diusung adalah private island, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri. Dengan menyeberang menggunakan speedboat selama 8 menit dari wilayah Kecamatan Sumur, Anda akan sampai ke pulau eksotis ini. Momen pengalaman liburan seru akan Anda dapatkan disini karena tersedia fasilitas penyewaan banana boat, snorkeling, jetski, dan lain sebagainya.

5. Pulau Panaitan

    Pulau lain yang ada di Pandeglang yaitu Pulau Panaitan, pulau dengan jembatan panjangnya yang membentang sampai ke pantai ini memang sangat indah. Tidak salah jika jumlah wisatawannya kian meningkat setiap tahunnya. Keunikan lain dari pulau ini yaitu terdapat kumpulan batu karang yang membentang luas di sekitar pesisir pantai, Anda dapat melihat secara lebih dekat karena kawasannya yang cukup aman didatangi.

6. Pantai Tanjung Lesung

     Ketika memilih untuk mengunjungi pantai, Pantai Tanjung Lengsung dapat dijadikan sebagai salah satu pilihannya. Pantai ini sangatlah cantik dengan pasir putihnya yang menyatu dengan birunya air laut mampu memanjakan setiap mata yang melihat. Terdapat beberapa spot foto di area pantai ini yang sangat instagramable, mampu melengkapi galeri dokumentasi Anda. Untuk mencapai pantai ini tidak dibutuhkan akses yang sulit, cukup menggunakan kendaraan dan sedikit berjalan kaki.

7. Pantai Batu Hideung

    Salah satu destinasi wisata bahari di Banten yang memiliki pemandangan batu karang di area pantainya adalah Pantai Batu Hideung. Pantai ini masih sangat alami karena belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Eksotisme pantai terpancar dari keindahan air lautnya yang jernih, pasir putih yang halus, serta bebatuan karang hitam yang unik. Selain bebatuan karang hitam, terdapat juga bebatuan berjenis granit yang bisanya ditemukan di sekitar sungai air tawar. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang, Anda akan dimanjakan dengan panorama lautan lepas yang mengarah langsung ke arah Samudera Hindia sepanjang mata memandang.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply