Bikin Rutinitas Pagi Jadi Lebih Sehat




     Saat kondisi pandemi terus berlanjut, menyiapkan rutinitas pagi hari dan memastikan gaya hidup yang sehat telah menjadi sedikit lebih sulit. Tetapi, Stephanie Mansour dapat membantu mengubah rutinitas pagi Kaka Teteh menjadi lebih sehat.

    Stephanie Mansour adalah pakar kesehatan dan kebugaran serta pelatih penurunan berat badan untuk wanita. Kekhawatiran nomor satu yang dia dengar dari klien ketika kita berbicara tentang memilih kebiasaan sehari-hari yang lebih sehat adalah mereka tidak punya banyak waktu dan itu benar bahkan selama pandemi, ketika banyak orang bekerja dari jarak jauh.

    Meskipun tampaknya merapikan rutinitas pagi Anda akan membutuhkan banyak usaha, sebenarnya hanya perlu beberapa penambahan cepat pada hal-hal yang sudah Anda lakukan namun tetap dapat membuat perbedaan yang nyata.

    Berikut adalah beberapa ide untuk membantu meningkatkan kesehatan pada rutinitas pagi Kaka Teteh.


1. Yoga saat Kaka Teteh bangun dari tempat tidur

    Beberapa peregangan yang terasa paling baik dapat dilakukan tepat setelah Kaka Teteh bangun tidur. Gulingkan perlahan dari bawah selimut, berdirilah di samping tempat tidur dan lakukan sun salute versi mini.

    Mulailah dengan tangan di sisi tubuh dan raih dengan tangan di atas kepala. Fokus pada pernapasan Kaka Teteh saat Kaka Teteh menurunkan lengan kembali ke bawah.


2. Meditasi kopi

    Alih-alih meminum kopi Kaka Teteh sambil membaca email pekerjaan Kaka Teteh , cobalah memulai pagi Kaka Teteh dengan melakukan beberapa latihan pernapasan dan meditasi. 

    Tarik napas selama empat hitungan, tahan selama empat hitungan, lalu buang napas selama empat hitungan. Kemudian, ulangi beberapa kali.

3. Smoothie squats

    Setelah Kaka Teteh menekan tombol "blend" untuk membuat smoothie, lakukan 10 squat cepat. Mulailah dengan kaki Kaka Teteh selebar pinggul, lalu turunkan ke posisi jongkok. 

    Lakukan ini sebanyak 10 kali, sambil memastikan punggung Kaka Teteh tetap lurus. Nikmati hadiah smoothie Kaka Teteh setelah selesai.


4. Berputar di bawah shower

    Luangkan waktu untuk melakukan latihan otot perut cepat sambil mandi. Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu dan pastikan lantai kamar mandi Kaka Teteh tidak licin.

    Lalu, ambil sebotol sampo atau kondisioner dan putar tubuh Kaka Teteh . Jika Kaka Teteh tidak memiliki botol sampo atau kondisioner yang hampir penuh, arahkan tangan Kaka Teteh ke depan.


5. Lotion dan fleksibilitas

    Melembabkan tubuh Kaka Teteh adalah salah satu hal terbaik yang dapat Kaka Teteh lakukan untuk kulit Kaka Teteh. Menerapkan lotion di punggung Kaka Teteh bisa tampak seperti perjuangan bagi kebanyakan orang, Tetapi, jika Kaka Teteh menggunakannya sebagai kesempatan untuk meningkatkan fleksibilitas Kaka Teteh, maka Kaka Teteh akan melipatgandakan manfaatnya.

    Letakkan lengan kanan Kaka Teteh di belakang leher dan lengan kiri di belakang punggung Kaka Teteh. Tujuannya adalah untuk menyatukan tangan Kaka Teteh.


6. Latihan tata rias dan pernapasan

    Menerapkan riasan mata dapat membutuhkan konsentrasi yang serius. Saat Kaka Teteh melakukan eyeliner atau perona mata, cobalah menahan napas selama 10 detik, lalu tarik napas selama 5 detik. 

     Lakukan ini selama tiga kali untuk bersantai sambil menyempurnakan penampilan Kaka Teteh dan mempersiapkan diri untuk hari itu.

SELAMAT MENCOBA & SEMOGA BERMANFAAT !!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.