ADSENSE

» » Makin Mirip Nike Ardilla, Amel Amilia Rilis Single Perdana


      Nama Amel Amilia sempat heboh dan viral karena kemiripan wajahnya dengan penyanyi kondang era 90-an Nike Ardilla. Selain memiliki wajah mirip, Amel Amilia ternyata juga memiliki suara merdu. Kemampuannya bernyanyi itu dibuktikan dengan merilis single perdana berjudul “Serupa” karya Dommy Allen. 

      Video klip single pertama gadis berusia 18 tahun itu tayang perdana di Youtube melalui akun TA Music & Publishing pada Kamis, 29 Juli 2021 tepat pukul 17.00 WIB.  Kepada sejumlah awak media, Amel mengaku sempat merinding ketika pertama kali melihat video klip lagu “Serupa”. 

“Merinding banget, karena dari awal aku tidak yakin bakal bisa nyanyi dan mempersembahkan sebuah lagu untuk pecinta musik terutama fans almarhum Nike Ardilla. Aku terharu banget dengan hasilnya. Aku sudah berusaha semaksimal yang aku bisa,” ujar Amel Amilia usai nonton bareng tayangan perdana klip video “Serupa” bersama sejumlah anggota Nike Ardilla Fans Club (NAFC) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021).

     Menurut Emma Amrin, Ketua NAFC, setelah melihat video klip tersebut, dia merasa seperti melihat sosok mendiang penyanyi idolanya.

“Meskipun tidak bisa menggantikan sosok almarhumah Nike Ardilla, namun kehadiran Amel bisa menjadi obat rindu bagi kami para  fansnya. Kemunculan Amel, membuat nama besar Nike Ardilla menjadi perbincangan  hangat lagi,” ujar Emma.

        Sebelumnya, banyak warganet yang nyinyir meragukan kemampuan Amel bernyanyi. Ternyata putri dari Nurhayati Natalia  ini mampu melahirkan single perdana relatif cepat. Amel hanya butuh waktu sekitar satu minggu untuk merampungkan rekaman. Bahkan proses pembuatan klip videonya di Bogor dan Ciamis rampung dalam waktu dua hari. 

“Selagi usiaku masih muda dan memiliki kesempatan aku akan mengeksplore kemampuan yang aku bisa. Kesempatan itu tidak datang dua kali, jadi aku harus ambil kesempatan  itu,” ujar Amel.

        Semula Amel tidak menyadari bahwa dirinya mirip dengan Nike Ardilla. Maklum, dia lahir setelah sang legend itu meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada  20 Maret 1995. Justru orang di sekitarnya dan warganet yang mendapuknya mirip dengan artis dengan nama lahir Raden Rara Nike Ranadilla Kusnadi itu.

“Aku cari tahu tentang almarhumah Nike Ardilla semenjak SMP. Aku sering melihat videonya di youtube. Mama aku juga fans beratnya,” ungkap Amel. 

       Amel sangat menyadari, kehadirannya di dunia entertaint dengan ‘menyandang’ nama besar Nike Ardilla pasti akan menimbulkan pro dan kontra. “Setiap pilihan hidup, pasti ada pro dan kontra. Sebelum aku melakukan sesuatu, aku sudah fikirkan seperti apa dampaknya dan respons orang lain. Aku harus siap karena itu sudah jadi pilihanku,” paparnya. 

      Sebelum merilis single “Serupa” Amel sempat sowan ke rumah Nining Ningsihrat,  ibu kandung Nike Ardilla. Bahkan Amel sempat berziarah ke makam dan mengunjungi museum pribadi Nike Ardilla bersama Nining Ningsihrat.

     Dari tatapan mata dan pelukan wanita yang sudah sepuh itu, Amel merasakan seolah-olah mereka  sudah sangat dekat. Ada sebuah ikatan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. “Karena aku masih sekolah, Mami (Nining Ningsihrat –red) pesan ke aku untuk fokus sekolah dan tetap menjadi diri aku sendiri. Mami juga kasih tips menjaga kualitas suara dengan minum air putih setiap habis bangun tidur,” ungkap Amel.

     Melalui single perdana ini, Amel berharap bisa menjadi penghibur dan obat rindu bagi para fans Nike Ardilla di seluruh Indonesia dan di beberapa negara tetangga. 

Harapan

       Sementara itu, menurut Tole Sutrisno, produser TA Pro Music, ibarat batu akik, Amel adalah ‘bahan’  yang jika dipoles akan memperlihatkan keindahan dan kelasnya. Tole berhasil meyakinkan Amel dan kedua orangtuanya, bahwa dia memiliki kesempatan membuktikan kemampuan di dunia entertainment.  

“Amel memiliki basic bernyanyi. Hanya saja dia kurang percaya diri. Setelah kami yakinkan, akhirnya dia mau bernyanyi. Kami ajak Mas Doddy Katamsi sebagi coaching vocal. Hasilnya cukup memuaskan. Suara Amel tidak harus mirip suara Nike Ardilla. Amel  bernyanyi dengan karakter suaranya sendiri,” ujar Tole.

      Tole melanjutkan, dengan teknologi canggih sekarang ini, seorang penyanyi dengan suara pas-pasan bisa ‘dimanipulasi’ menjadi bagus. “Tapi kami tidak melakukan itu. Amel rekaman dengan suara aslinya. Dia tampil apa adanya dan menjadi dirinya sendiri,” jelas Tole.

     Sebagai orang yang sudah malang melintang di dunia entertain, Tole melihat Amel memiliki ‘aura’ yang kuat untuk menjadi seorang entertainer. “Setelah single perdana ini, mungkin akan muncul single berikutnya,” pungkas Tole.



About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply