ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Salurkan Bantuan Beras untuk Wartawan

Ketua PWI Kabupaten Pandeglang, Iman Fathurohman bersama Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban dalam kegiatan penyaluran bantuan beras bagi anggota PWI di gedung Setda, Senin (26/07/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Sosial (Dinsos), menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras 10 kg/orang untuk seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Pandeglang.

 

Beras yang dibagikan oleh Pemkab Pandeglang kepada wartawan ini bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Pemberian beras itu secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, di halaman gedung Setda, Senin (26/07/2021).

 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Iman Fathurohman, menyambut baik adanya bantuan beras bagi wartawan tersebut. Pasalnya, kata dia, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa membantu untuk kebutuhan sehari terutama untuk kebutuhan pokok.

 

“Kami berterimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan perhatian kepada wartawan,” kata Iman.

 

Dikatakan Iman, bantuan beras yang diberikan kepada wartawan anggota PWI sebanyak 40 karung berukuran 10 Kg.

 

“Setiap orang dapat satu karung dengan ukuran sekitar 10 kilogram,” ujarnya.

 

Baca: PPKM Diperpanjang, Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang Ditunda

 

Baca: Pantau Penyaluran BST, Wabup Tanto Harap Masyarakat Dukung Vaksinasi

 

Sementara, Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan, bantuan untuk para wartawan anggota PWI ini diperuntukan bagi warga yang terpapar Covid-19 dan terdampak Covid-19.

 

“Semua bagi yang sedang isolasi mandiri sudah kami distribusikan. Sekarang untuk para wartawan yang juga merasakan dampak dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

 

Selain untuk wartawan anggota PWI, lanjut Nuriah, Dinsos juga memberikan 38 karung beras untuk rekan-rekan media yang tergabung dalam IJTI, KWRI, dan JNI.

 

Nuriah menjelaskan, untuk Kabupaten Pandeglang mendapatkan CBP kurang lebih 100 ton untuk kurun waktu 1 tahun yang di simpan di Badan Urusan Logistik (Bulog).

 

“Sejauh ini kita baru menyerap 40 ton, sisanya masih 60 ton bisa kita gunakan untuk kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

 

Ditempat sama, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menuturkan, bantuan beras untuk para wartawan diharapkan sedikit meringankan beban selama diberlakukan PPKM mikro di Pandeglang.

 

“Dengan kondisi pandemi saat ini tentu akan berdampak kepada semua lapisan masyarakat, tak terkecuali para awak media, semoga ini bisa dimanfaatkan. Bantuan ini juga kami berikan bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply