ADSENSE

» » 5 Kebiasaan Ini Bikin Rusak Kulit Wajah Anda


   Mempunyai wajah mulus dan berseri adalah dambaan setiap orang. Apalagi kondisi wajah tersebut bisa bertahan lamanya.

   Sayang, seiringnya bertambah umur, kulit mulai mengendur dan muncullah beberapa kerutan pada wajah. Pada akhirnya diri kita dibuat kerepotan untuk menjaga agar kulit tetap kencang dan berseri.

   Ternyata faktor kulit mudah menua bukan hanya umur yang kian bertambah. Namun, rutinitas juga bisa jadi salah satu penyebab dari kerusakan kulit pada wajah.

    Berikut beberapa aktivitas sehari-hari yang bisa merusak wajah:

1. Produk Rambut Dibiarkan Menyentuh Kulit Wajah

   Banyak produk rambut, termasuk sampo, kondisioner, dan bahan penata rambut lainnya yang ternyata dapat menyumbat pori-pori pada kulit. Sehingga memicu adanya jerawat pada kulit dan iritasi lain. Hal ini disebabkan oleh kandungan sulfat yang terdapat pada produk rambut.

   Untuk mencegah hal ini, Kaka Teteh harus mempertimbangkan untuk beralih ke produk rambut non-sulfat. Ada baiknya juga pakailah pita penahan keringat di dahi dan menutupi wajah dengan handuk bersih saat Kaka Teteh menggunakan produk rambut.

2. Terlalu Banyak Produk Skin Care

   Beralih di antara beberapa produk perawatan kulit sebenarnya kurang baik bagi kulit. Lantaran bahan pengawet dan bahan baru kemungkinan bisa menimbulkan permasalahan jerawat. Apalagi memakai produk perawatan khusus kulit berjerawat secara berlebihan justru akan memperburuk kulit wajah.

   Cobalah tetap menggunakan satu atau dua produk. Namun tetap memberikan jeda pemakaian agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Perubahan Lingkungan

   Saat Kaka Teteh bepergian ke suatu tempat yang baru, Kaka Teteh akan mengekspos kulit Kaka Teteh ke lingkungan baru yang mungkin berbahaya bagi kulit Kaka Teteh. Misalnya, efek sinar matahari, panas, dingin dan kelembapan dapat mempengaruhi kulit dan memicu timbulnya jerawat.

   Untuk mencegah efek negatif akibat perubahan lingkungan pada kulit Kaka Teteh, cobalah beradaptasi dengan kondisi baru tersebut. Caranya, hindari paparan sinar matahari dan gunakan tabir surya. Jika Anda berada di suhu dingin, cobalah untuk menghindari dehidrasi kulit dengan melembabkan kulit Kaka Teteh.

4. Makanan Olahan

   Makanan tinggi karbohidrat, seperti kue atau burger, dapat memicu timbulnya jerawat. Lantaran indeks glikemiknya yang tinggi, makanan kaya karbohidrat dapat memicu iritasi kulit karena secara langsung mempengaruhi kadar gula darah pada tubuh.

   Untuk memastikan kulit Kaka Teteh tetap aman. Mulailah dengan diet tinggi karbohidrat dengan memastikan pengurangan camilan dan lebih bersandar pada makanan berprotein tinggi dengan zat yang lebih sehat, serta jangan lupa mengonsumsi banyak buah dan sayuran.

5. Tidak Mencuci Wajah di Pagi Hari

   Penumpukan minyak, kotoran, dan bakteri adalah hasil dari tidur malam yang panjang. Dan saat kita tidur di malam hari, kulit kita mengalami regenerasi kulit, yang pada gilirannya menyebabkan kulit kita memproduksi minyak dan racun.

   Jika tidak dibersihkan dengan benar di pagi hari, maka dapat menyebabkan penuaan dini pada wajah. Kulit pun lebih banyak kerutan dan mengganggu produk perawatan kulit, seperti tabir surya. Oleh karena itu, disarankan untuk mencuci muka terlebih dahulu di pagi hari. Sehingga kulit menjadi lebih segar dan membersihkan pori-pori.

Itu dia beberapa rutinitas yang ternyata mempengaruhi kulit wajah. Apakah Kaka Teteh sudah menghindari kebiasaan buruk seperti di atas?

SEMOGA BERMANFAAT !!!

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply