ADSENSE

» » Eng Hian : Greysia Polii Masih Main Sampai Kejuaraan Dunia 2021

                           Greysia Polii diungkap Eng Hian masih akan bermain sampai kejuaraan dunia 2021.


   Teka-teki Greysia Polii akan pensiun usai Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya terjawab. Greysia disebut bakal main sampai Kejuaraan Dunia 2021.

   Hal itu disampaikan pelatih ganda putri Eng Hian, yang menyebut pebulutangkis berusia 34 tahun itu akan tampil di tiga turnamen dalam waktu dekat.

"Yang pasti Sudirman Cup dan Uber Cup, dia (Greysia ) masih main," kata Eng Hian di sela-sela seremoni pemberian penghargaan yang dihelat secara daring pada Kamis (19/8/2021).

"Kemungkinan dia juga masih main hingga akhir tahun. Masih ada satu keinginan Greysia di Kejuaraan Dunia. Mudah-mudahan diberi kesempatan dan tidak ada halangan apapun, cedera atau apa. Mudah-mudahan masih bisa terealisasikan untuk prestasi di kejuaraan dunia," ujarnya.

   Kejuaraan beregu Piala Sudirman akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober. Sepekan berselang, Piala Thomas dan Uber 2020 yang sudah tertunda setahun akan bergulir di Aarhus, Denmark. Tepatnya 9 sampai 17 Oktober 2021. Sedangkan, Kejuaraan Dunia akan dihelat pada 12-19 Desember di Spanyol.

Eng Hian mengatakan akan mempersiapkan Greysia dan Apriyani Rahayu untuk menghadapi tiga turnamen tersebut.

"Untuk perfomance Greysia/Apriyani, kami pasti akan dipersiapkan selalu karena mereka salah satu pasangan terbaik di dunia. Jadi kami tetap persiapkan yang terbaik," ujar pelatih yang karib disapa Koh Didi ini.

"Saya tidak akan mengucapkan pasti menang atau harus menang, kami akan persiapkan yang terbaik dan kami percaya Greysia/Apriyani pasti akan memberikan yang terbaik."

   Indonesia terakhir kali tampil di Piala Sudirman pada 2019. Saat itu, tim beregu Merah Putih keluar sebagai semifinalis. Mereka dikalahkan tim Jepang setelah takluk dengan skor 1-3. Satu-satunya poin berhasil disumbangkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putri gagal meraih poin.

   Sedangkan Piala Uber 2018, tim Putri Merah Putih terhenti di perempatfinal setelah dihentikan Thailand dengan skor 2-3. Khusus di Kejuaraan Dunia terbaru, Greysia dan Apriyani Rahayu terhenti di semifinal usai dikalahkan ganda Jepang, Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara dengan skor 12-21, 19-21.


About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply