Olimpiade Tokyo 2020: Dani Alves Masih Punya Semangat Pemain Muda

Dani Alves merasa masih mempunyai semangat seperti pemain muda menjelang final Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Getty Images/Buda Mendes 


  Pemain Brasil Dani Alves memang sudah tak muda lagi sebagai pesepakbola. Pemain 38 tahun itu menegaskan masih mempunyai semangat layaknya pesepakbola muda.

    Brasil sampai di final cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Spanyol yang akan menjadi lawan dari Selecao.

    Pertandingan final sepakbola sepakbola putra akan berlangsung di International Stadium Yokohama, Yokohama. Spanyol vs Brasil berlangsung, Sabtu (7/8/2021) malam WIB.

    Dani Alves saat ini sudah mencatatkan 43 gelar juara sebagai pesepakbola. Ada 5 gelar juara yang digapai bersama timnas Brasil.

    Pemain 38 tahun itu menjuarai FIFA Youth Championship pada 2003, lalu memenangi Copa America 2007 dan 2019, serta menjadi juara Piala Konfederasi sebanyak 2 kali.

    Di level klub, Dani Alves paling banyak juara bersama Barcelona. Ada 23 trofi yang digapai bersama Los Cules.

    Meski sudah berumur, Dani Alves menegaskan bahwa dirinya masih mempunyai semangat muda.

"Mereka yang tahu saya, tahu bahwa saya mempunyai mempunyai semangat layaknya pemain muda. Ini merupakan pengalaman pertama saya, saya akan mempunyai pengalaman yang sama dengan para pemain muda," kata Dani Alves di situs resmi Olimpiade Tokyo.

"Meski saya sudah menjalani momen besar dalam karier saya, mengingat ini pertama kali saya berlaga di Olimpiade, saya tetap saja merasa cemas," kata dia menambahkan.

    Brasil merupakan peraih emas di edisi Olimpiade 2016. Saat itu, mereka yang menjadi tuan rumahnya. Dani Alves tak ada dalam skuad Tim Samba 5 tahun lalu

    Di pertandingan final kala itu, Brasil menang adu penalti atas Jerman dalam pertandingan yang berlangsung di Maracana, Rio de Janeiro pada 20 Agustus 2016.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.