ADSENSE

» » Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar, dari Busana Pengantin hingga Mahar Dolar Amerika


    Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora masih ramai dibahas masyarakat. Keduanya dibicarakan publik sejak bertemu di program Tukul Arwana One Man Show Indosiar.

    Banyak yang mendukung hubungan Lesti Kejora dan Rizky Billar karena keduanya dianggap memiliki latar belakang yang sama, yaitu ditinggal menikah oleh pasangan sebelumnya. Di hari pernikahannya, Kamis (19/8/2021), Rizky Billar mengenang momen pertemuan itu.

    Rizky Billar juga masih ingat awal kata Leslar tercetus, yang saat ini menjadi nama fanbase Lesti Kejora dan Rizky Billar.

"Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar 72.300 US Dolar dibayar tunai," ucap Billar saat mengucapkan ijab kabul, dan Lesti berada di sampingnya. Tukul Arwana didapuk menjadi saksi pernikahan.

    Penyanyi dangdut jebolan ajang D’Academy ini melangsungkan pernikahannya menggunakan adat Sunda. Lesti dan Rizky mengenakan busana adat lengkap dengan siger untuk mempelai wanita dan totopong untuk mempelai lelaki. Sementara, anggota keluarga lainnya berbusana aksen biru muda.

    Seperti apa detail pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang hubungan asmaranya diawali perjodohan oleh warganet? Simak berikut ini.


1. Perancang Busana Lesti Kejora

   Busana pengantin Lesti berupa kebaya putih yang dirancang Renzi Lazuardi. Desainer itu juga bertanggung jawab atas penampilan Lesti saat bertunangan, pada 13 Juni 2021.

   Model kebaya yang digunakan yaitu kebaya payet dengan detail payet berbentuk padi. Tidak hanya kebaya, jas Rizky Billar pun merupakan hasil karyanya.

   Dalam laman Instagram @renzilazuardi, detail kebaya pernikahan Lesti terinspirasi dari kampung halaman pengantin perempuan, yaitu Cianjur. Busana ini dipadukan dengan siger sunda yang biasa digunakan pengantin sebagai mahkota.


2. Riasan Wajah Lesti

    Lesti tak ingin main-main dengan penampilan di hari pernikahannya. Ia menyewa jasa makeup artist (MUA) Bennu Sorumba yang menjadi langganan keluarga Presiden Jokowi, terutama oleh Kahiyang Ayu.

    Dalam laman Instagram @bennusorumba, sang MUA menuliskan keterangan Hollywood Glam untuk konsep riasan sang mempelai wanita. Ia berhasil menonjolkan wajah Lesti yang biasanya disapu makeup natural dengan tampilan bold keemasan yang elegan. Sejumlah warganet pun memuji tangan terampil Bennu tersebut.


3. Henna Putih Swarovski

    Tak berhenti di riasan, tangan Lesti pun diberi sentuhan artistik dengan henna putih. Ima Habsyi, henna artist ternama, dipilih untuk menghiasi kedua tangan pengantin perempuan itu. Tambahan swarovski dan glitter membuat seni hennanya semakin menawan.


4. Mahar Pernikahan

   Rizky Billar memberi mahar kepada Lesti Kejora sebesar 72.300 dolar Amerika Serikat atau setara dengan hampir Rp1 miliar. Untuk mempercantik tampilan, mahar tersebut diberi bingkai bernuansa putih dari @cameoframe.bdg. Di bagian tengah bingkai dihiasi ornamen berwarna keemasan.

   Tidak lupa, pada tengah bingkai diberi tulisan "Lesti Billar" yang dilengkapi dengan nama lengkap Rizky dan Lesti, tanggal, dan nilai mahar pada bagian bawah. Sejumlah uang dolar disusun menyerupai bentuk setengah lingkaran pada sisi kanan dan sisi kiri.

5. Seserahan Brand Mewah

    Dalam akad pernikahan Lesti dan Billar, tampak kotak-kotak seserahan yang berisi hadiah untuk mempelai wanita. Seserahan pada akad pernikahan Lesti dan Billar berisi sepatu hak tinggi merek Chanel bernuansa kecoklatan, sandal Christian Dior berwarna hitam, dan sepatu hak tinggi merek Christian Dior.

    Tidak hanya alas kaki, kotak-kotak seserahan tersebut berisi dua buah tas wanita merek Louis Vuitton dengan warna yang berbeda, seperangkat make up dari Channel, dan kotak cincin. Masing-masing seserahan ini dibagi ke dalam kotak yang berbeda dan dihiasi ornamen bunga.


6. Venue Pernikahan

     Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar dilangsungkan di Hotel InterContinental Jakarta, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Beberapa selebriti Tanah Air juga melangsungkan pernikahan di hotel ini, seperti Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah serta Citra Kirana dan Rezky Aditya.

    Dilansir dari bridestory.com, untuk menggunakan venue ini, pengantin harus merogoh kocek yang besar hingga ratusan juta rupiah tergantung dari jenis ruangan yang dipesan. Pelaminan mempelai bernuansa cokelat dengan bunga-bungaan memenuhi dekorasi panggung.



About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply