ADSENSE

» » Quartararo, Pembalap Yamaha Pertama Juara MotoGP Inggris sejak Valentino Rossi



    Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sukses memenangkan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (29/8/2021). Dia pun menorehkan sejumlah catatan mengesankan.

    Kesuksesan Quartararo itu membuatnya menjadi pembalap ketujuh yang memenangkan MotoGP Inggris . Sejak 2013, pemenang MotoGP Inggris selalu berbeda-beda.

    Tidak hanya itu, pembalap berpaspor Prancis tersebut juga memecah kutukan Yamaha di Sirkuit Silverstone. Pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut terakhir menang di Inggris pada 2015.

    Ketika itu, Valentino Rossi memenangkan MotoGP Inggris bersama Yamaha. Suzuki kemudian memenangkan dua edisi dan sisanya direbut oleh Ducati pada 2017.

    Kemenangan Quartararo membuat Yamaha menjadi pabrikan tersukses di Sirkuit Silverstone. Sejak meninggalkan Sirkuit Donington pada 2009, pabrikan berlambang garpu tala tersebut sudah menang di lima kesempatan.

    Hasil ini membuat Quartararo sukses merebut lima kemenangan pada musim ini. Selain itu, dia juga berhasil mengoleksi delapan podium hingga 13 balapan MotoGP 2021.

    Dengan begitu, pembalap berusia 22 tahun tersebut memimpin klasemen sementara dengan poin 206. Dia memiliki keunggulan 65 angka atas pesaing terdekatnya, Joan Mir.

    Keunggulan itu dapat membuatnya tetap berada di depan, jika gagal meraih poin di dua balapan selanjutnya. Namun, dominasi Quartararo diperkirakan masih akan berlanjut ke seri selanjutnya.

    Gelaran MotoGP 2021 selanjutnya akan menuju Sirkuit MotorLand Aragon. Dia diperkirakan bakal berusaha menjadi yang tercepat, mengingat musim lalu dia gagal bersinar.


About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply