ADSENSE

» » AC Milan vs Venezia: Rossoneri Menang karena Formasi Dadakan



  Pelatih AC Milan , Stefano Pioli, buka-bukaan setelah timnya berhasil mengalahkan Venezia di pekan kelima Liga Italia 2021/2022. Menurut Pioli, faktor kemenangan Rossoneri tak lepas dari formasi dadakan.

 Milan baru saja meraih kemenangan atas Venezia dengan skor 2-0 di San Siro, Kamis (23/9/2021) WIB. Meski kehilangan banyak pemain penting seperti Zlatan Ibrahimovic , Olivier Giroud, Davide Calabria dan Rade Krunic, Rossoneri berhasil menggali poin sempurna.

  Usai pertandingan, Pioli mengaku banyak melakukan eksperimen. Tak hanya itu, banyaknya pemain yang absen juga memaksa AC Milan menggunakan formasi dadakan yang diklaim jauh dari strategi ideal.

“Memecahkan kebuntuan itu penting, karena itu berarti Venezia tidak bisa hanya duduk di belakang bola, tetapi kami tidak boleh ingar bingar. Kami kurang memiliki sedikit kualitas dan presisi di babak pertama, tetapi dengan intensitas dan determinasi yang tepat, kami menemukan jalan keluar,” ucapnya.

  Meski begitu, pada babak kedua, Milan akhirnya mampu unjuk gigi. Kedua gol Milan dicetak oleh Brahim Diaz pada menit 68 dan Theo Hernandez pada menit 82. Selain cetak gol, Hernandez yang datang dari bangku cadangan tampil sebagai assist untuk gol Brahim.

  Berkat kemenangan ini, Milan saat ini menempel rival sekotanya yakni Inter di posisi teratas klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Milan duduk di urutan kedua dengan koleksi 13 poin.

  Pioli pun berharap tren positif Milan ini bisa berjalan panjang setelah bekerja keras pada musim lalu. Pelatih Milan menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan musim ini tidak lepas dari lanjutan performa apik musim lalu.

“Saya tahu pekerjaan yang kami lakukan musim lalu akan terbayar musim ini, karena ini adalah proses dan cepat atau lambat mereka akan selalu mencapai level ini,” kata Pioli, Kamis (23/9/2021).

“Kami memenangkan banyak pertandingan musim lalu, tetapi dalam pandangan saya, hal yang lebih kami miliki sekarang adalah kami matang dan juga mendapat dukungan dari para penggemar yang musim lalu kami kurang," pungkasnya.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply