ADSENSE

» » Air Terjun Dan Curug Di Pandeglang Dengan Panorama Terindah

   Selain wista pantai yang di miliki Pandeglang, alamnyapun memiliki panorama yang sangat indah, dimana Pandeglang dianugerahi bentang alam mulai dari pegunungan, perbukitan, dataran rendah dan pantai sehingga berbagai jenis wisata alam tersedia di sini

  Panorama alam dari daerah ini tidak diragukan lagi keindahannya banyak tempat wisata menari seperti halya dataran tinggi, hutan, perbukitan, perkebunan sayur maupun teh dan yang tak kalah menarik salah satunya yaitu tempat wisata air terjun atau curug yang ada di Pandeglang, dengan suasana asri, sejuk, air jernih, dingin dan segar.

   Lalu di mana sajakah destinasi tempat wisata air terjun / curug terbaik di Pandeglang? 

1. Curug Munding Lebak

   Salah satu curug terindah di kabupaten lebak, tepat nya di kec. Gunung kencana jarak tempuh hanya 1 jam dr pusat kota Tracknya lumayan bagus, kiri kanan jalan perkebunan karet, berkelok-kelok, jalan menurun/menanjak ketika sampai di lokasi hampir 45 derajat.

   Tiket masuknya murah meriah, hanya 3rb per orang Untuk sampai ke air terjun kita harus berjalan kaki melawati jalur setapak yang telah di sediakan pengelola sejauh 200m dari tempat kita memarkir kendaraan.

   Sesampainya di area kesan pertama adalah suasanya yang sejuk, asri, debit airnya cukup besar dan tak sedikit pegunjung bermain air maupun berenang dan mendinginkan badan karena lelah setelah berjalan kaki.

2. Air Terjun Curug Cihear Lebak

   Salah satu wisata alam berupa air terjun di lebak yang harus Kaka Teteh lihat sendiri namun hanya yang berjiwa petualang yang bisa sampai ke lokasi ini.

   Karena medannya berat harus menyebrangi sungai, jalan kaki mendaki Dan menurun melewati kayu kayu jurang Dan akar pohon.

   Setelah samapai kita akan menyaksikan air terjun yang masih sangat alami, dengan air jernih, udara yang segar di kelilingi banyak pohon yang rimbun dengan pemandangan alamnya yg masih asri layak untuk dikunjungi oleh para petualang alam.

   Saran untuk yang mau ke air terjun cihear, siapkan perlengkapan untuk tracking Dan tali temali dibutuhkan saat menyebrang sungai sebelum sampai Di air terjun ada juga spot foto menarik yang sangat instagramable cocok untuk di upload di medsos.

3. Air Terjun Ciporolak Lebak Banten

   Air Terjun curug ciporolak merupakan salah satu air terjun di lereng gunung yang masuk wilayah kabupaten lebak. Keberadaan air terjun ini jarang dikunjungi wisatawan karena banyak yang belum tau letaknya tersembunyi di dalam hutan perbukitan lereng gunung.

   Air Terjun ini memiliki debit air yang cukup deras dan selalu mengalir tanpa dipengaruhi musim, pengunjung bisa mersakan diginnya air pegunungan yang menyegarkan dengan cara berendam aatau berenag di bawahnya.

   Air terjun paling tinggi di Banten dan paling asri pasalnya air terjun ini masih terletak di tengah hutan di desa Hegarmanah. Untuk mencapai lokasi tersebut harus berjalan kakibselama kurang lebih 1 jam.

   Melewati sawah, perbukitan, hutan, dan sungai. Airnya dingin dan jernih banget. Suhu di curug mencapai 20 derajat celcius.

4. Curug Sata

   Curug sata sebagai salah satu air terjun di lebak banten yang masih perawan untuk bisa kesini kita perlu tenaga exta untuk tiba di lokasi destinasi wisata ini masih terjaganya populasi pepohonan di sekitar air terjun ini, memberikan kesan yang mendalam bagi setiap pengunjung nya.

   Udara di tempat ini juga masih sangat alami tanpa polusi. Lokasinya di alam bebas bisa dikatakan masih sepi pengunjung tapi jangan sangka tempatnya sejuk, dingin, dan pemandangannya memanjakan mata.

   Perjalanan Jalan yang ada masih tradisional dengan materi batu yang ditata sepanjang jalan dan satu hal kita akan melewati perkebunan perhutanan yang asri dan rimbun dan menjadi sensasi tersendiri selama perjalanan yang masih asri dan sejuk.

   di lokasi air terjun juga terdapat gardu pandang yang bisa di gunakan untuk menikmati keindahan alam di sini.

5. Air Terjun Curug Cipicung Lebak

   Salah satu tempat wisata air terjun di lebak yang wajib kamu kunjungi dengan pemandangannya memanjakan mata, suasananya sejuk karena berada lembah pegunungan

   Air terjun nya cukup tinggi dengan debit air yang besar, di bawahnya kita bisa mandi maupun bermain air yang menyegarakan

   Perjalanan menuju spot wisata cukup jauh. Pengunjung harus melewati bebatuan, hutan, jadi disarankan memakai celana pendek saja. Jika ingin berendam atau main air, pengunjung juga dapat membawa baju salin

   Panorama alam air terjun di indah sekali, sejuk dan bersih Curug dikelilingi oleh batuan cadas /seperti tebing yang sangat memukau, Banyak spot yang bagus untuk foto Untuk  viewnya, sangat indah dan menyejukkan mata.


About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply