ADSENSE

» » DESTINASI WISATA ALAM DI PANDEGLANG

 


    Kemana tempat yang akan Kaka Teteh tuju saat Liburan tiba ?

    Sebaiknya Kaka Teteh coba berkunjung ke Pandeglang. Karena Pandeglang memiliki sederet tempat wisata alam yang indah mulai dari pulau dengan pantainya yang berpasir putih hingga gunung yang menguji stamina Kaka Teteh.

Di bawah ini , Wisata Alam Pandeglang yang perlu Kaka Teteh kunjungi.


1. Pulau Liwungan

    Pulau Liwungan merupakan pulau tidak berpenghuni yang lazim dijadikan tujuan wisata. Bagaimana tidak, keindahan dari perpaduan nyiur dan pasir putihnya akan menyegarkan mata Kaka Teteh.

    Kaka Teteh dapat membawa snorkel atau hammock untuk bersantai di pulau ini. Sekedar berjalan-jalan untuk mencari spot foto juga asyik untuk dilakukan. Jangan lupa membawa bekal dan tetap menjaga kebersihan jika ingin piknik di pulau ini ya!

AlamatPulau Liwungan, Citeureup, Panimbang, Pandeglang, Banten


2. Curug Cinoyong

    Curug Cinoyong ini selain cukup tinggi juga akan memanjakan mata Kaka Teteh dengan keasrian lingkungan di sekitarnya. Dikelilingi area sawah penduduk, Kaka Teteh dapat melepaskan penat dengan airnya yang jernih dan dingin. Debit airnya cukup deras dengan arus yang kuat jadi Kaka Teteh wajib berhati-hati jika ingin berenang di sini ya! 

   Kalau tidak mau berbasah-basahan, duduk saja di bebatuannya sambil merasakan angin sepoi-sepoi, nikmat juga kok!

AlamatCinoyong, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten


3. Pantai Bugel Mega Camara

    Pantai yang masih sepi pengunjung ini cocok untuk sekedar berfoto atau bahkan mendirikan tenda. Jika Kaka Teteh berkunjung saat musim kemarau, maka daratan pantainya akan tampak seperti padang rumput.

    Kaka Teteh dapat menemukan sudut-sudut yang instagramable di pantai ini. Baik dilihat dari depan maupun dari atas, semua spot sama cantiknya!

AlamatBanyuasih, Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten


4.Situ Cikedal

    Situ yang terletak di pinggir jalan raya ini menarik untuk dijadikan tempat bersantai sejenak. Ukurannya yang cukup luas dan sudah terawat sehingga membuat Situ Cikedal semakin enak dipandang.

    Situ Cikedal menjadi sumber air bersih untuk warga sekitar dan sumber air irigasi. Jika berkunjung ke sini, Kaka Teteh dapat menikmati keindahan situ sambil beristirahat di warung yang ada di sekitarnya.

AlamatJl. Raya Labuan, Desa Dahu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten


5. Curug Cimanggung

    Jika hendak melihat indahnya Curug Cimanggung, sebaiknya Kaka Teteh datang dengan kendaraan roda dua karena akses jalan yang sempit. Namun jerih payahmu akan terbayar dengan pemandangan yang Kaka Teteh dapatkan di sini. Bebatuan besar yang terhampar dan kolam curug akan mengundangmu untuk diam dan mengaguminya. Alam sekitarnya yang masih alami akan membuat Kaka Teteh makin betah bersantai di sini.

Alamat: Cinoyong, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten


6. Curug Sawer

    Curug Sawer ini terdiri dari dua tingkat air terjun dan keduanya punya nama masing-masing. Tingkat pertama disebut Curug Lalakina di bagian atas dan tingkat kedua disebut Curug Bikang. Curug Sawer ini seringkali menjadi lokasi bertapa bagi warga sekitar. Di bawah curug ini juga ada goa sehingga makin menambah kekayaan lanskapnya. Bikin penasaran nih!

Alamat: Sanghiangdengdek, Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten


SELAMAT MENCOBA !!!

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply