Dirut IBL Sambangi Menpora, Bahas Kompetisi Basket 2022


                                                  IBL 2022 siap digelar setelah diklaim sukses pada musim 2021

    Kompetisi IBL Pertamax 2021 pernah sukses bergulir di masa pandemi COVID-19. IBL 2022 pun siap bergulir lagi setelah bertemu pihak pemerintah.

    IBL 2021 tuntas pada Juni lalu dengan sistem gelembung. Satria Muda keluar sebagai juaranya pada masa pandemi virus corona.

    Sistem gelembung berlangsung di dua tempat, Robinson Cisarua Resort dan Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara. Ajang tersebut berjalan lancar hingga akhir tanpa paparan kasus Covid-19.

    Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, sudah bersiap dengan kompetisi IBL 2022. Bersama perwakilan Perbasi kemudian melakukan audiensi ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pemaparan kepada menteri Zainudin Amali, Senin (6/9/2021).

"Keberlangsungan ini tentunya terjadi karena dukungan dari semua pihak. IBL bersama Perbasi kembali audiensi kepada Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia, Bapak Zainudin Amali, untuk menyampaikan secara langsung apresiasi kepada Pemerintah dan sekaligus memaparkan persiapan IBL musim 2022 yang rencana akan dilangsungkan Januari mendatang" kata Junas Miradiarsyah dalam keterangan pers yang diterima detikSport.

    Junas juga berterima kasih kepada seluruh pihak seperti Kementerian Kesehatan, BNPB, satgas Covid-19, Pemerintah Provinsi, dan juga dukungan pihak swasta karena pergelaran yang lalu meningkatkan optimisme bola basket nasional.

    Sukses menggelar kompetisi di masa pandemi kini menjadi acuan bagi IBL untuk lebih meningkatkan lagi standar Kompetisi IBL 2022.

"Protokol Kesehatan tetap menjadi kunci pedoman penyelenggaraan kompetisi berikutnya. Artinya, tahun depan kami harus terus tingkatkan lagi, " tegas Junas.

"Kompetisi IBL 2022 diharapkan berlangsung lebih baik dan semarak dibanding sebelumnya." tandasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.