ADSENSE

» » Jalan Bama Pagelaran Siap Dibangun, Ketua DPRD Tekankan Pelaksanaan Sesuai Perencanaan

Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi (tengah) bersama anggota DPRD Pandeglang dari Dapil V, saat melakukan mutual check awal jalan Bama-Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Selasa (21/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Jalan Bama-Pagelaran siap dibangun. Kepastian ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang, Tb. Udi Juhdi saat melakukan MC 0 atau Mutual Check Awal pembangunan jalan yang kerap dikeluhkan masyarakat tersebut.

 

“Betul. Kemarin untuk ruas jalan bama pagelaran dilakukan MC 0 dan kegiatan harus segera dilaksanakan oleh pihak pelaksana atau pemenang tender,” kata dia kepada Krakatau Radio, Rabu (22/09).

 

Kegiatan MC O itu dilakukan dirinya dengan pihak pelaksana, konsultan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan anggota DPRD Komisi III dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, Dede Sumantri dari PKS dan anggota Komisi II Novia Rahtami dari Demokrat.

 

“Kita mulai dari titik 0 itu di ujung beton yang di kampung pasar. Jadi kita mengutamakan sesuai dengan perencanaan bahwa yang memang sudah sangat urgent artinya jalan yang sudah berlubang dalam itu yang diprioritaskan,” ujarnya.

 

Politisi Gerindra ini menjelaskan, panjang jalan yang akan dibangun mencapai kurang lebih 1,1 kilometer dengan lebar 5 meter. Proses pembangunan dilakukan dengan cara betonisasi.

 

“Itu kan pembangunan yang sebelumnya di spot spot. Makanya sekarang dari sambungan ujung cor pasar sampai ke ujung cor ciamis kan biar tersambung. Lalu setelah itu dari sambungan cor ciputri sampai ke yang becek di sumurwaru di depan bengkel las. Ada yang di spot di kampung sukamandi, pas pisan diujung cor sukamandi ditarik kesini, ke klinik (dekat pasar) ya,” terang dia.

 

Baca: Jorok! Warga Buang Sampah di Gorong-gorong, Pinggir Jalan Labuan-Pandeglang Dipenuhi Sampah

 

Baca: Presiden Jokowi ke Banten, Bupati Irna Sampaikan Percepatan Tol Serang-Panimbang

 

Dirinya mengaku akan terus mengawal proses pembangunan tersebut agar sesuai dengan perencanaan dan mengedepankan kualitas yang baik. Masyarakat, kata dia, juga diharapkan untuk mengawasi berjalannya pembangunan infrastruktur.

 

“Kita tekankan agar pelaksanaannya sesuai perencanaan dan dengan kualitas yang ditentukan. Kami berharap dan mendorong pemerintah agar seluruh akses jalan di Kabupaten Pandeglang diperbaiki secara bertahap,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply