ADSENSE

» » Jelang MotoGP San Marino, Rossi Takut Hadapi Masa Pensiun

       

    Pembalap senior Valentino Rossi mengaku takut menghadapi masa pensiun jelang MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (19/9).

    Rossi akan pensiun akhir musim ini. Pengumuman tersebut dibuat sang pembalap usai jeda tengah musim jelang MotoGP Styria. Itu berarti balapan terakhir MotoGP yang akan dilakoni The Doctor adalah MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 14 November mendatang.

    Rossi mengatakan belum siap gantung helm dan balapan yang terakhir dalam dua bulan ke depan.

"Di Valencia akan sulit. Di situlah hidup saya berubah, karena saya tidak akan lagi menjadi pembalap MotoGP," kata Rossi.

"Saya merasa sedikit paranoid tentang Valencia. Saya pikir, saya tidak begitu siap untuk itu. Tidak akan mudah, tapi juga akan indah," ucap Rossi menambahkan.

    Pada kesempatan itu Rossi juga menjelaskan kabar yang mengejutkan, lantaran pembalap asal Italia itu sudah diminta pensiun dari MotoGP sejak 15 tahun lalu atau ketika berusia 27.

    Pada usia 27 Rossi masih menjalani MotoGP musim 2006. Dalam musim itu Rossi masih dalam penampilan terbaik. Pembalap kelahiran Urbino itu merupakan juara MotoGP 2005. Gelar juara itu yang keempat secara beruntun pada era MotoGP, atau yang kelima berturut-turut digabung dengan era 500cc 2001.

    Meski demikian Rossi mengaku sejumlah pihak memintanya meninggalkan MotoGP dan beralih menjadi pembalap Formula 1.

"Saya mendengarkan pesan yang meminta saya pensiun selama 15 tahun, tetapi mereka tidak pernah membuat saya tertarik," tutur Rossi.

"Saya pikir, 'Saya akan berlari di MotoGP selama saya bisa, lalu tidak menyesal ketika melihat ke belakang," kata Rossi melanjutkan.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply