Mantan Pengikut Aliran Hakekok di Pandeglang Dapat Bantuan Program Rumah Harapan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Nuriah, saat menghadiri peresmian Rumah Harapan secara virtual, Kamis (23/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Mantan pengikut aliran Islam Hakekok Balakasuta di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, mendapatkan bantuan Rumah Harapan melalui program Yayasan Baitulmaal Muamalat (BMM).

 

Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi mengungkapkan, sebanyak enam Kepala Keluarga (KK) di Kampung Pamukiman, Desa Karangbolong, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, telah dibangun dengan total bantuan senilai Rp 322.940.000 yang digulirkan untuk program Rumah Harapan yang merupakan kontribusi dari Bank Muamalat dan donatur.

 

“Alhamdulillah, di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 ini ditambah dengan adanya permasalahan penyimpangan ajaran agama Islam yang dianut masyarakat, BMM bersama Bank Muamalat dan OJK serta tokoh agama saling bergandengan tangan dalam memfasilitasi kebaikan untuk memenuhi kebutuhan dasar mantan penganut ajaran Islam Hakekok Balakasuta ini melalui pembangunan Rumah Harapan,” ujar dia usai peresmian Rumah Harapan di Kecamatan Cigeulis, Kamis (23/09).

 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan, selain mendapatkan bantuan rumah harapan, para mantan penganut ajaran yang divonis menyimpang itu juga mendapat bantuan program bantuan permodalan ekonomi.

 

Selain mendapatkan bantuan rumah harapan, Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang juga memberikan bantuan program bantuan permodalan ekonomi bagi eks pengikut aliran balakasuta

 

“Diantaranya Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk dua kelompok di Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Cigeulis masing-masing sebesar 10 juta rupiah. Hak pemenuhan ekonomi bagi eks para pengikut aliran hakekok kita penuhi, mulai dari bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), kebutuhan sembako, peralatan tidur, dan lain sebagainya sudah kami salurkan,” imbuhnya.

 

Baca: Istri Ketahuan Selingkuh Saat Suami Kerja di Jakarta, Berakhir Tragis

 

Baca: Polres Pandeglang Salurkan Bantuan Tunai untuk 2.450 PKL dan Warung Sebesar 1,2 Juta

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberikan perhatian kepada para mantan pengikut aliran hakekok.

 

“Hadirnya bantuan program rumah harapan tentu sangat bermanfaat sekali, karena sebagai upaya untuk memperbaiki tarap hidup ekonomi bagi eks para pengikut aliran balakasuta,” kata Irna.

 

Irna menerangkan bahwa eks para pengikut aliran balakasuta masih dilakukan pemantauan dan pembinaan dari berbagai unsur yang ada. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.