ADSENSE

» » Petugas Datangi Rumah Warga ODGJ untuk Berikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Petugas gabungan lakukan vaksinasi dari rumah ke rumah warga yang menderita ODGJ di Pandeglang, Jumat (10/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Petugas gabungan dari TNI Polri dan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi secara langsung rumah-rumah penderita Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kelurahan Pandeglang, Jumat (10/09/2021).

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pandeglang, Polsek Kota Pandeglang, Bripka Trimoyo menjelaskan, vaksinasi untuk penderita ODGJ ini mulai dilakukan secara home visit dengan sistem jemput bola. Hal ini dilakukan lantaran mereka memiliki keterbatasan dalam mobilitas.

 

“Tenaga medis dari puskesmas sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan skrining. Jika sehat vaksinasi langsung dilakukan,” ujarnya.

 

Khusus kelompok penderita ODGJ, kata dia, dilakukan dari rumah ke rumah untuk memudahkan keluarga mendapat layanan vaksinasi gratis ini. Proses penyuntikan vaksin ini mendapatkan pengawalan dari personel TNI Polri.

 

Ia menerangkan, pelaksanaan vaksinasi kepada penderita ODGJ yang ada di wilayah kelurahan Pandeglang dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga mereka dapat mencegah penularan Covid-19.

 

“Hari ini kita lakukan vaksinasi 4 orang penderita ODGJ,” kata dia.

 

Dalam vaksinasi ini, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan semangat kepada salah satu penderita ODGJ yang sudah selesai divaksin. Termasuk mengingatkan pentingnya dalam melaksanakan disiplin prokes di tengah Pandemi Covid-19.

 

“Kita juga terus ingatan tentang protokol kesehatan, yakni pakai masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumun dan lainnya,” lanjutnya.

 

Baca: Sudah 70 Juta Lebih Penduduk Indonesia Menerima Vaksinasi, 40 Juta Vaksinasi Dosis Lengkap

 

Baca: Limbah Dibuang ke Laut, Ketua KPPC Minta Pemerintah Peka dan Kaji Ulang Aturan

 

Terpisah, Kapolsek Kota Pandeglang, Kompol Kosasih mengungkapkan, bahwa giat vaksinasi ini adalah program nasional dan mengharuskan masyarakat semua harus tervaksin.

 

“Jadi kami menerjunkan anggota khususnya bhabinkamtibmas untuk selalu mengimbau warganya dalam mensukseskan giat vaksinasi covid 19 ini,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply