ADSENSE

» » Presiden Jokowi ke Banten, Bupati Irna Sampaikan Percepatan Tol Serang-Panimbang

Presiden Joko Widodo saat berbincang-bincang dengan Kepala Daerah se-Banten, di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (21/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Banten pada hari ini dimanfaatkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita untuk menyampaikan sejumlah hal strategis, diantaranya percepatan tol Serang-Panimbang.

 

“Kita tadi sampaikan ke bapak Presiden pada saat bincang-bincang, alhamdulillah beliau sangat respon,” kata Irna usai mengikuti Kunker Presiden Jokowi ke Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur di KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (21/09).

 

Dalam pertemuan dengan kepala daerah se Provinsi Banten, Presiden menyampaikan sejumlah hal, diantaranya terkait capaian vaksinasi.

 

Terkait percepatan vaksinasi, diakui Irna, saat ini Kabupaten Pandeglang baru mencapai 18 persen. Hal ini, kata dia, diantaranya karena keterbatasan vaksinator.

 

“Kami terus gencar lakukan vaksinasi di tiap puskesmas dan didukung oleh lintas sektor lainnya. Kami kami minta tambahan vaksinator untuk percepatan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

 

Irna mengatakan, sebaran Covid-19 di Pandeglang sendiri saat ini sudah melandai. Bahkan Pandeglang saat ini masuk kedalam zona kuning atau PPKM level II.

 

Kendati demikian, lanjut Irna, hal tersebut tidak menjadikan Pandeglang kendor dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes). Irna meminta langsung kepada Presiden untuk mendukung pembangunan Intensive Care Unit (ICU) Covid-19, tambahan vaksinator, dan percepatan pembangunan Tol Serang - Panimbang.

 

“Pemkab Pandeglang akan segera berkirim surat ke Kemenkes agar RSUD berkah dilengkapi dgn ruangan ICU Covid-19,” ungkapnya.

 

Baca: Polisi Bongkar Makam Korban Miras Oplosan, Ada Apa?

 

Baca: Musim Penghujan Tiba, Produksi Beras Diklaim Tidak Terganggu

 

Selain masalah Covid-19, Bupati Irna juga menyampaikan terkait percepatan pembangunan tol Serang-Panimbang. Sebab kata Irna, tol ini sangat sentral dalam perkembangan investasi di Pandeglang.

 

“Itu juga kami sampaikan, progres jalan tol serang-panimbang tahap III sudah tender dan sudah ada pemenangnya tapi MoU-nya belum ditandatangani kementerian keuangan,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, agenda Presiden di Provinsi Banten sendiri yaitu meresmikan pabrik Hot Strip Mill (HSM) #2 PT Krakatau Steel di Cilegon didampingi sejumlah menteri seperti Menteri BUMN Erick Tohir.

 

Setelah meresmikan pabrik, Jokowi kemudian menuju ibukota Provinsi Banten untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua titik. Pertama meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMAN 4 Kota Serang dan vaksinasi masyarakat di Puskesmas Singandaru, Kota Serang.

 

Terakhir, Jokowi menghadiri pertemuan dengan para Kepala Daerah dan Forkopimda Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply