ADSENSE

» » 5 Manfaat Susu Pisang untuk Kesehatan, Bisa Jadi Minuman Diet


    Banyak orang yang kini tertarik pada alternatif susu tanpa potensi alergi. Di samping, opsi ini juga kaya akan manfaat kesehatan, susu pisang misalnya.

    Dilansir Verywell Fit, Kamis (14/10/2021), susu pisang menawarkan pilihan non-alergi bagi mereka yang sensitif terhadap produk susu. Satu cangkir susu pisang berukuran 8 ons mengandung 60 kalori, 1 gram protein, 9 gram karbohidrat, dan 3 gram lemak.

    Susu pisang juga merupakan sumber potasium, vitamin B6, dan kalsium yang baik. Karena itu, susu pisang memiliki sederet manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa di antaranya.

    

1. Menekan Potensi Alergi

    Susu pisang adalah alternatif bagi mereka yang alergi dengan susu kacang, sehingga membatasi pilihan untuk meminum susu. Di Amerika Serikat, pisang tidak jadi salah satu dari delapan makanan teratas yang 90 persen berpotensi menimbulkan alergi.


2. Menurunkan Berat Badan

    Mereka yang ingin mengurangi kalori untuk menurunkan berat badan, namun tetap ingin meminum susu, bisa memilih susu pisang sebagai alternatif. Dengan 60 kalori per cangkir, susu pisang mengandung setengah kalori dari susu sapi.

Mengganti smoothie dengan susu pisang adalah cara sederhana untuk mengurangi kalori dan sebagai bagian dari rencana penurunan berat badan.


3. Mendukung Kesehatan Tulang

    Kalsium dalam susu pisang dapat ditambahkan melalui fortifikasi, namun itu tidak mengubah manfaat kesehatannya. Nutrisi ini mendukung kesehatan tulang, serta mempertahankan detak jantung yang stabil.


4. Kompatibel dengan Diet Vegan

    Bagi mereka yang sedang menjalankan diet vegan, susu pisang dapat jadi salah satu dari daftar minuman yang cocok. Dalam komposisi yang paling dasar, susu pisang dibuat hanya dari pisang dan air.


5. Dapat Mengurangi Tekanan Darah

    Tubuh membutuhkan kalium untuk melakukan banyak fungsi penting, dan susu pisang memberikan 10 persen dari nilai harian kalium yang dibutuhkan. Walau sedikit, jika di konsumsi setiap hari, susu pisang tetap akan bermanfaat.

    Susu pisang yang kaya akan manfaat kesehatan dan jadi susu alternatif ini juga bebas lemak, serta cukup rendah karbohidrat dan gula.


About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply