ADSENSE

» » Kapolres Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkades Aman, Sehat dan Kondusif

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Seluruh pihak diminta untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Pandeglang yang akan dilaksanakan pada Minggu, 17 Oktober 2021.

 

“Ayo bersama-bersama kita mensukseskan pelaksanaan pilkades di Kabupaten Pandeglang dengan mematuhi peraturan yang ada,” Kata Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.

 

Belny mengajak masyarakat dan seluruh pihak untuk mewujudkan Pilkades yang aman, sehat, dan kondusif. Untuk mensukseskan Pilkades yang aman, lanjut Belny, maka seluruh pihak harus menjaga kondusifitas agar tidak terjadi keributan yang mengakibatkan terjadinya gangguan keamanan.

 

“Kuncinya yaitu masyarakat harus berani tolak politik uang, para pasangan calon hindari kampanye hitam atau negatif, jangan mengintimidasi dan memaksakan kehendak, jauhi berita bohong atau ujaran kebencian serta tidak mengadu domba dan memecah belah,” beber dia.

 

Baca: Kementan Nilai Program Pertanian Keluarga di Pandeglang Berhasil

 

Baca: Polisi Awasi Penyebaran Berita Bohong di Pilkades Pandeglang

 

Belny menegaskan, kepolisian akan mengantisipasi Pilkades agar tidak menjadi kluster baru Covid-19 dengan mendorong serbuan vaksinasi di daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

 

“Pada pelaksana pilkades akan di cek keseluruhannya untuk disiapkan fasilitas penunjang protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi kepada pemilih agar tidak tercipta kluster baru penyebaran Covid-19,” sambungnya.

 

Pilkades Serentak Kabupaten Pandeglang Tahun 2021 sendiri digelar di 206 Desa yang tersebar di 32 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 709 orang yang lolos menjadi Calon. Adapun jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.263, dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 563.927.

 

Tahapan yang kini dilaksanakan yakni masa tenang 14 sampai 16 Oktober. Sebelumnya telah berlangsung masa kampanye pada tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober. Sementara pelaksanaan pemilihan dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2021. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply