Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pandeglang


    Ribuan warga Pandeglang tumpah ruah memadati ruas jalan-jalan protokol untuk menyambut Pawai Panjang Mulud yang dilaksanakan oleh Pemkab Pandeglang, Jumat, 22 November 2019.

    Kegiatan pawai panjang mulud merupakan rangkaian pada festival panjang mulud tahun 2019 dalam rangka memperingati MaulId Nabi Muhammad SAW, dan festival ini pertama kali di gelar oleh Pemerintah daerah.

    Dalam kegiatan ini, masyarakat merias kendaraan pawai dan para peserta juga di wajibkan untuk membawa hasil bumi untuk di bagikan kepada masyarakat.

“Bisa kita lihat antusias warga, belum juga mobil hias sampai di panggung kehormatan, hasil bumi yang di bawa para peserta pawai sudah habis oleh warga,” kata Kabag Kesra Setda Pandeglang, Samsudin.

    Menurutnya festival panjang mulud ini bukan hanya kegiatan pawai saja, akan tetapi puncaknya sampai tengah malam, dimana enam mubaligh kondang asli Pandeglang akan tampil berdakwah secara bergiliran.

“Mudah-mudahan festival panjang mulud ini membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menginginkan kegiatan keagamaan di Kabupaten Pandeglang terus di tingkatkan, berbagai event yang bernilai religi terus diselenggarakan termasuk kegiatan festival panjang mulud ini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menjadikan Kabupaten Pandeglang daerah yang berkah, aman untuk berinvestasi, layak untuk di kunjungi wisatawan, dan juga semakin berkembangnya wisata religinya,” tambahnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.