ADSENSE

» » Rilis Single Baru, ADA Band Hadirkan Teknologi Sound Ala Film Layar Lebar

Ada Band bersama vokalis baru, Indra Sinaga.

  Grup band ADA Band buktikan bahwa mereka masih eksis di industri musik Tanah Air sepeninggalan sang vokalis, Doni Sibarani. Kini bersama vokalis barunya, Indra Sinaga (Naga Eks Lyla), mereka kembali merilis sebuah single terbaru berjudul "Berharap Cinta".

   Single tersebut dirilis di label Astaswara Kreasindo, sebuah label rekaman yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur. “Berharap Cinta” merupakan single ketiga ADA Band setelah setelah beberapa waktu lalu merilis “Tak Lagi Cinta” dan “Senandung Lagu Cinta (New Version)" yang juga diisi oleh vokal Naga Eks Lyla.

    Lagu tersebut sekaligus menjadi penerus konsep Love Hope Reality yang diusung ADA Band menuju album baru nantinya.

"Hope itu kan harapan, kan macam-macam ya mimpi, cita-cita, apapun itu yaa termasuk harapan ke pasangan hidup. Jadi kebetulan Ada Band selalu romance, jadi hope itu kita menceritakan tentang cinta pada kekasihnya," kata Dika saat konferensi pers secara virtual perilisan lagu Berharap Cinta, Kamis (30/9/2021).

    Menariknya, saat proses mixing dan mastering di lagu ini ADA Band menggunakan teknologi sound Dolby Atmos, di mana teknologi itu sering digunakan dalam film-film layar lebar. Hal itu tentunya akan memberikan pengalaman berbeda ketika lagu tersebut didengarkan.

"Secara teknik rekaman sama, cuma lebih ke proses mixing. Ada istilahnya isolate, jadi ada vokal sendiri, ada piano, gitar, bass, orkestra itu dibagi. Jadi kayak ada 5 sampai 8 speaker di sekitar kita, seperti nonton live. Digital platform yang mengakomodir (Dolby Atmos) saat ini baru Apple Music," terang Dika.

"Rilisan musik di Indonesia sendiri memang masih dikit yang menggunakan teknologi dolby atmos," timpal Naga.

    Tak hanya liriknya yang berkesinambungan dengan lagu-lagu sebelumnya, music video untuk lagu ini pun memiliki benang merah dari video music Tak Lagi Cinta yang merepresentasikan kata Love dalam konsep tersebut. Naga menyebut jika music video untuk single Berharap Cinta memang memakai model yang sama dan jalan cerita yang saling berkaitan dengan klip single Tak Lagi Cinta.

"Untuk MV-nya memang udah dikonsep bersambung dari Tak Lagi Cinta yang rilis Januari dan ini, Berharap Cinta. Secara konsep (music video) Tak Lagi Cinta, Berharap Cinta dan lagu yang mewakili Reality nantinya akan berkaitan," terang Naga.



About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply