ADSENSE

» » Datangi Pesantren Modern Al-Mizan, Kapolres Harap Santri Taat Prokes

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melakukan silaturahmi ke pondok pesantren Al-Mizan, di Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kamis (04/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, MAJASARI - Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah berharap, di masa pandemi Covid-19 saat ini para santri dapat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya yaitu dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

 

Hal itu disampaikannya saat bersilaturahmi ke pondok pesantren (Ponpes) Al-Mizan di Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kamis (04/10/2021).

 

“Dalam menghadapi musim pandemi wabah seperti ini agar pengasuh ponpes dan santrinya semuanya dapat terkontrol dengan baik. Bahkan apabila diperlukan kami dari pihak kepolisian akan selalu siap siaga demi mewujudkan keamanan yang kondusif,” kata Belny.

 

Menurut dia, anggota Polri mempunyai kewajiban untuk selalu menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pandeglang, termasuk mendekatkan diri dengan pengasuh ponpes dan para santri.

 

Hal ini, kata dia, selain sebagai kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

“Guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban oleh aparat kepolisian dalam contoh paling dasar diwujudkan oleh kehadiran anggota Polri yang senantiasa bersinergi dan berdekatan dengan seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

 

Baca: MPP Pandeglang Kini Bisa Layani Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

 

Baca: Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Ini yang Dilakukan Anggota TNI dan Polri

 

Kapolsek Pandeglang, Kompol Kosasih menyatakan hal yang sama. Ia mengaku para personel khususnya Bhabinkamtibmas, setiap hari rutin menyambangi masyarakat untuk lebih mendekatkan diri.

 

“Kami tidak mengenal siang ataupun malam selalu melaksanakan sambang kepada warga desa binaannya untuk mengetahui langsung informasi, keluhan dan permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek Pandeglang kota,” terang Kosasih. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply