Hati-hati Lur, Musim Hujan Banyak Jalan Berlubang

Jalan yang rusak akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (22/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Memasuki musim hujan yang turun hampir setiap hari membuat sejumlah ruas jalan rusak dan tergenang sehingga mengakibatkan jalan berlubang. Sifat air sebagai pelarut yang salah satunya bisa melarutkan material penyusun jalan menimbulkan kerusakan pada jalan tersebut.


Jalan yang rusak atau berlubang cukup membahayakan bagi pengendara, terutama pengendara sepeda motor. Sebab, mengendarai sepeda motor membutuhkan keseimbangan yang bisa saja terjatuh karena terjerembap ke lubang jalan tersebut.


Berdasarkan pantauan, jalan rusak akibat derasnya hujan ini berada di sejumlah titik, baik ruas jalan nasional maupun provinsi di Kabupaten Pandeglang.


Salah satu pengguna jalan, Rahmat mengaku harus berhati-hati saat berkendara, karena jalan yang rusak tidak terlihat oleh genangan air hujan.


“Ada beberapa titik jalan rusak ini, kemarin mah gak ada tapi karena semalam hujan terus makanya jalan jadi banyak berlubang,” kata dia, Senin (22/11).


Menurut dia, kerusakan jalan ini diperparah dengan melintasnya kendaraan dengan tonase berat. Apalagi, lanjut dia, jika malam minim penerangan jalan.


Baca: Ops Zebra, Polres Pandeglang Bagikan Masker hingga Pasang Stiker


Baca: Pohon Tumbang Timpa Atap Rumah dan Pagar Sekolah MTs di Carita


Sementara salah satu pengendara roda empat, Rois mengaku di sepanjang jalan Labuan-Pandeglang yang merupakan jalan nasional sudah banyak jalan rusak yang diakibatkan oleh derasnya air hujan.


“Sudah banyak jalan rusak, yang kemarin rusaknya gak seberapa sekarang udah berlubang besar. Mudah-mudahan pihak terkait cepat merespon agar segera diperbaiki, karena kalau tidak takutnya menimbulkan korban,” pungkasnya. (Mudofar)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.