Tepati Janji, Calon Kades Desa Kalanggunung Perbaiki Jalan dengan Uang Pribadi

Kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan salah satu Calon Kades di Desa Kalanggunung, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Minggu (15/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, CIPEUCANG - Salah satu Calon Kepala Desa (Kades) Kalanggunung, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Ade Faruq (43) memperbaiki ruas jalan yang berada di Desa Kalanggunung dan Desa Curugbarang sepanjang 200 meter menggunakan uang pribadi. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk keprihatinan dan menepati janjinya saat menjadi Calon Kades.

 

“Sesuai janji saya saat mencalonkan sebagai kepala desa saya berjanji akan melakukan perbaikan atau perkerasan jalan yang berlubang sepanjang hampir 200 meter ini. Meski saya tak jadi kepala desa namun janji saya untuk memperbaiki jalan ini saya tepati,” kata pria yang kerap disapa Faruq ini, Minggu (14/11).

 

Faruq menuturkan, pada masa kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) lalu, ia berkeinginan untuk memperbaiki jalan tersebut. Setelah Pilkades usai, ia dibantu sejumlah warga langsung bergerak cepat menuntaskan janjinya. Ditegaskannya, uang perbaikan jalan tersebut merupakan uang pribadi.

 

Kata dia, jalan yang dilakukan perbaikan ini merupakan ruas jalan Kabupaten dengan panjang 200 meter dan lebar 4 meter dengan kerusakan dari sedang hingga rusak berat. 

 

“Itu jalan kabupaten yang menghubungkan dua desa, terkahir dibangun sekitar 10 tahun yang lalu. Jalannya itu berlubang dengan kedalam hingga 40 centimeter,” terangnya.

 

Meskipun upaya perbaikan jalan yang ia lakukan tidak seberapa, namun ia berharap bisa membantu melancarkan perekonomian masyarakat kedua desa tersebut yang mayoritas merupakan petani.

 

“Ya semoga bisa membantu melancarkan perekonomian masyarakat, karena kalau jalan rusak masyarakat yang mayoritas petani bisa terhambat. Dan semoga ada upaya cepat dari kedua Kepala Desa terpilih,” jelasnya.

 

Baca: Hati-hati Lur, Jalan Licin Akibatkan Puluhan Pengendara Terjatuh

 

Baca: Warung Bubur Kacang di Menes Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

 

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Kampung Cimongkor, Desa Curugbarang, Hamid Jack mengapresiasi langkah yang dilakukan salah satu Calon Kades tersebut. Menurut dia, sebelum diperbaiki jalan ini sangat rawan kecelakaan.

 

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh saudara Ade Faruq untuk memperbaiki jalan ini. Sebelum diperbaiki seperti sekarang ini, sering pengendara motor yang terperosok kedalam lubang jalan dan mengalami luka-luka,” ucap dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.