ADSENSE

» » Jalan Tol Serang-Panimbang dan Reaktivasi Jalur Kereta Api Masuk RKPD Banten Tahun 2023

Gubernur Banten, Wahidin Halim menyampaikan sambutan dalam rapat rancangan awal RKPD Banten, di Hotel Arya Duta Tangerang, Selasa (14/12/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pembangunan jalan tol Serang-Panimbang sudah masuk kedalam rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten tahun 2023. Selain itu reaktivasi jalur kereta api Rangkas-Pandeglang-Bayah juga masuk.

 

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, kegiatan rancangan awal RKPD ini dilakukan untuk mendapatkan saran masukan agar pelaksanaan rencana kerja bisa mengakomodir semua pihak.

 

Gubernur yang akrab disapa WH ini menuturkan, kegiatan RKPD yang digelar ini jangan hanya sebatas seremoni saja. Namun harus bisa mendapatkan masukan dari semua pihak agar kegiatan sesuai harapan.

 

“Forum ini jangan asal-asalan jangan hanya memenuhi syarat, saya harap menggali masukan dari semua pihak sebagai sosial kontrol,” kata dia saat menyampaikan sambutan dalam rapat rancangan awal RKPD Banten di Hotel Arya Duta Tangerang, Selasa (14/12).

 

Baca: Jelang Nataru, Harga Sembako dan Ayam di Pasar Labuan Pandeglang Melonjak Naik

 

Baca: Kades di Pandeglang Akan Aksi Demo, Protes Perpres 104 untuk Direvisi

 

Ditempat sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pembangunan tol diharapkan dapat segera selesai, khususnya seksi tiga Cileles sampai dengan Panimbang.

 

“Jalan tol ini merupakan harapan semua warga kami agar ada peningkatan ekonomi, karena dengan adanya tol tentu ekonomi akan tumbuh karena akses lebih mudah,” ujar Irna.

 

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, Irna meyakini aksesbilitas merupakan faktor yang sangat dibutuhkan. Karena jika akses sulit, kata dia, tentu investasi akan terhambat. Apalagi dengan reaktivasi jalur kereta api Rangkas-Pandeglang-Bayah yang diniscaya akan meningkatkan kunjungan wisatawan.

 

“Akses sangat mempengaruhi perkembangan ekonomi, jika akses bagus tentu ekonomi akan mudah berkembang. Kami harap ini juga segera rampung, semakin banyak akses akan banyak pilihan untuk orang yang akan berkunjung ke Pandeglang,” imbuh dia.

 

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang, Utuy Setiadi mengatakan, beberapa kegiatan lain yang masuk RKPD antara lain pengembangan sektor unggulan diantaranya perikanan, pengembangan kawasan strategis sektor industri kreatif dan jasa di KEK tanjung lesung dan penguatan keuangan dan kelembagaan keuangan daerah.

 

“Kita juga akan melaksanakan kegiatan yang sama di tingkat Kabupaten pada tanggal 21 Desember 2021,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply