ADSENSE

» » 3 Tips Mengurangi Mata Minus yang Mudah dan Murah


   Tips mengurangi mata minus secara alami bisa Kaka Teteh coba lakukan di rumah dengan cukup mudah. Hal ini memungkinkan Kaka Teteh untuk mencegah perburukan yang terjadi. Seperti diketahui, mata minus atau biasa disebut dengan rabun jauh (miopia) menjadi salah satu tantangan yang kerap dihadapi masyarakat saat ini. 

   Selain kurangnya asupan vitamin A, mata minus juga disebabkan penggunaan gadget yang terlalu lama dan tidak terkontrol.

   Ketika seseorang sudah mengalami mata minus, maka penggunaan kacamata dan lensa kontak menjadi alternatif agar seseorang dapat kembali melihat dengan jelas. Operasi plasik juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan mata minus, namun cara ini membutuhkan biaya yang cukup mahal.

   Perlu diingat, sebagaimana disebutkan sebelumnya, cara ini mungkin tidak akan menyembuhkan mata secara instan, namun setidaknya dapat mencegah perburukan yang mungkin akan terjadi. 


1. Berikan Istirahat untuk Mata

   Pastikan mata mendapatkan istirahat yang cukup setiap hari, baik di tempat kerja maupun di rumah. Tujuannya adalah mengurangi stres dan ketegangan pada mata. Salah satunya adalah cukup tidur. Ketika berada di tempat kerja, berikan waktu istirahat untuk mengistirahatkan mata.

   Seseorang dapat mengistirahatkan mata dari pekerjaan setiap 20 menit sekali. Anda hanya perlu meninggalkan meja selama 1 atau 2 menit dan berjalan-jalan. Akan lebih baik untuk keluar ruangan dan melihat hal-hal di kejauhan. Cara ini dapat membantu dalam merilekskan lensa mata. 


2. Latihan Mata 

    Latih mata setiap hari untuk meningkatkan penglihatan. Cara ini akan membutuhkan lebih dari 5-10 menit untuk melatih mata. Latihan akan membantu meningkatkan penglihatan dan kekuatan otot mata.

    Seseorang juga bisa melakukan beberapa latihan ringan di sela-sela pekerjaan, misalnya mengedipkan mata lebih sering dan fokus pada objek yang jauh untuk waktu yang lama. Langkah-langkah ini bisa bermanfaat dalam merilekskan mata. 


3. Perkaya Asupan Makanan 

    Konsumsi makanan kaya akan nutrisi yang ramah untuk mata agar dapat meningkatkan penglihatan. Beta-karoten yang ada dalam wortel dapat membantu meningkatkan penglihatan.

    Sebagian besar buah dan sayuran juga mengandung semua nutrisi yang bermanfaat bagi mata. Beberapa nutrisi ini juga membantu dalam mencegah degenerasi. Makanan kaya vitamin A/C/E adalah yang terbaik untuk kesehatan mata. Tetapi perawatan juga harus dilakukan agar seseorang tidak terlalu banyak mengonsumsi vitamin A.


SEMOGA BERMANFAAT !!!

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply